Kompas.com - 03/06/2018, 13:53 WIB
Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez, berbicara dengan Vincent Kompany saat melakukan subsititusi pemain pada pertandingan kontra Portugal di Brussels, 2 Juni 2018. AFP/BRUNO FAHYPelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez, berbicara dengan Vincent Kompany saat melakukan subsititusi pemain pada pertandingan kontra Portugal di Brussels, 2 Juni 2018.

BRUSSELS, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez khawatir pemain andalannya, Vincent Kompany harus absen pada Piala Dunia 2018 karena cedera.

Kompany harus ditarik keluar karena cedera pada pertandingan uji coba melawan Portugal, Sabtu (2/4/2018). Kondisi ini tentunya membuat bingung Martinez karena waktu pendaftaran untuk Piala Dunia 2018 tinggal dua hari lagi atau Senin (4/6/2018) waktu setempat.

Melihat hal ini, Martinez mengaku akan memberi waktu hingga batas terakhir pendaftaran untuk memastikan kondisi Kompany.

"Kami harus menunggu kondisi Kompany. Dia merasakan sesuatu pada pangkal pahanya. Dalam waktu dekat dia akan melakukan pemeriksaan," kata Martinez dikutip dari Goal, Minggu (3/6/2018).

"Cedera seperti itu harus diistirahatkan terlebih dahulu. Tapi jujur, saya sangat khawatir akan hal ini," ujar Martinez menambahkan.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Martinez merasa sangat kecewa karena kejadian ini terjadi berdekatan dengan pelaksanaan Piala Dunia 2018. Menurut Martinez, Kompany sudah berada dalam kondisi terbaik sejak pertama kali bergabung di timnas Belgia dan setelah sembuh dari cedera.

"Ini adalah sebuah kemunduran untuk kami, karena dia telah berlatih bersama cukup lama. Dia bermain di level tertinggi dan berperan membawa Belgia untuk maju setiap harinya. Anda tidak ingin mematahkan momentum seperti ini." ujar Martinez.

"Anda bisa merasakan bahwa semua orang khawatir dengan kondisinya. Ini sangat mengecewakan untuk kami." tutur mantan pelatih Everton ini.

Cedera yang didapat Kompany kali ini tidak lepas dari cedera lama yang sudah dideritanya. Dalam tiga musim terakhir, Kompany tercatat sudah empat kali mengalami cedera betis, dua kali pangkal paha, dan cedera lain seperti otot dan lutut.

Baca juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Belgia di Fase Grup

Musim ini, cedera betis memaksa Kompany menepi selama 77 hari atau melewatkan 14 pertandingan bersama Manchester City.

Jika melihat daftar skuad sementara Belgia, maka hanya tersisa tiga bek senior yakni dua pemain Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen, serta Thomas Vermaelen (Barcelona).

Pada Piala Dunia kali ini, Belgia berada di grup G bersama Inggris, Panama dan Tunisia.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X