Kompas.com - 01/06/2018, 06:31 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Zinedine Zidane mundur dari kursi pelatih Real Madrid, Kamis (31/5/2018). Sejumlah nama pelatih muncul sebagai kandidat suksesor Zidane.

Zinedine Zidane memutuskan mundur dari kursi pelatih hanya lima hari setelah mengantarkan Real Madrid sebagai kampiun Liga Champions. Dia pun membeberkan secuil alasannya.

"Tim ini butuh untuk melanjutkan kemenangan dan mereka butuh pergantian. Setelah tiga tahun mereka butuh ide yang berbeda, cara kerja yang berbeda. Oleh karena itu, saya mengambil keputusan ini," kata Zidane di situs resmi klub.

Baca juga: Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid, Bagaimana Nasib Anak-anaknya?

Mundurnya Zidane memunculkan sejumlah nama sebagai kandidat pengganti. Arsene Wenger menjadi nomine terkuat, tetapi sejumlah pelatih lain juga punya peluang.

Berikut adalah 9 kandidat pengganti Zidane seperti disarikan dari Yahoo dan Independent:

1. Guti (Tim U-19 Real Madrid)

Masih ingat Guti Hernandez? Dia adalah mantan rekan Zidane di lini tengah Real Madrid pada awal 2000-an.

Status Guti saat ini adalah pelatih tim muda Real Madrid. Menunjuk pelatih berusia 41 tahun itu akan meneruskan DNA Real Madrid.

Guti memulai karier dari Akademi Real Madrid. Setelah berkarier 15 musim di tim utama, dia menjalani karier sebagai pelatih tim muda, dua tahun pasca-pensiun.

Nama Guti beberapa kali muncul sebagai suksesor ketika Zidane menjalani periode buruk pada musim lalu. Setelah Zidane pergi, nama Guti kembali muncul sebagai kandidat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.