Casillas Nilai Ronaldo Tak Tergantikan di Real Madrid - Kompas.com

Casillas Nilai Ronaldo Tak Tergantikan di Real Madrid

Kompas.com - 01/06/2018, 05:00 WIB
Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo mengangkat trofi di atas kepala usai timnya berhasil mengungguli Liverpool dalam laga final Liga Champions 2018 di Stadion NSK Olimpiyskiy di Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018) waktu setempat. Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions 2018 seusai menang 3-1 atas Liverpool.AP PHOTO/PAVEL GOLOVKIN Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo mengangkat trofi di atas kepala usai timnya berhasil mengungguli Liverpool dalam laga final Liga Champions 2018 di Stadion NSK Olimpiyskiy di Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018) waktu setempat. Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions 2018 seusai menang 3-1 atas Liverpool.

MADRID, KOMPAS.com - Kiper legendaris Real Madrid, Iker Casillas, menganggap bahwa sosok Cristiano Ronaldo di Real Madrid tidak akan bisa digantikan oleh bintang Paris Saint-Germain, Neymar.

Casillas menyebut mengganti Cristiano Ronaldo dengan Neymar hanyalah kemunduran bagi Real Madrid.

"Saya tak yakin ia akan pergi sebab Ronaldo bisa menjadi pembanding yang setara dengan Alfredo Di Stefano (legenda El Real)," tutur Casillas dilansir BolaSport.com dari laman FourFour Two.

Sejak hijrah dari Manchester United ke Madrid pada 2009, catatan gol Ronaldo untuk Los Blancos adalah sebanyak 450 gol.

Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Jerman di Fase Grup

Ia pun kini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa El Real mengalahkan Raul Gonzalez (323 gol) dan Alfredo Di Stefano (308 gol)

"Akankah saya mengganti dia dengan Neymar? Tidak, saya tak akan mengganti Ronaldo dengan semua pemain yang ada di dunia. Saya paham sepak bola telah berubah, tetapi kini Ronaldo adalah perwajahan dari Real Madrid," ujar Casillas.

Meski menyatakan bahwa Neymar tak mampu menggantikan Neymar, Casillas mengaku salut terhadap keputusan sang pemain tersebut untuk hijrah.

"Ia telah berpindah haluan dari klub besar seperti Barcelona untuk mencari tantangan baru di PSG. Tentu saya tidak akan mengerti jika Neymar akan meninggalkan PSG sekarang," tutur eks pilar timnas Spanyol.

"Namun, saya paham bahwa semua orang akan senang mengakhiri karier dengan bermain untuk Real Madrid," katanya. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

 



Close Ads X