Balotelli dan Donnarumma Jadi Andalan Mancini di Timnas Italia

Kompas.com - 28/05/2018, 08:20 WIB
Striker OGC Nice, Mario Balotelli, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Lokomotiv Moskva dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Stadion Allianz Riviera, Nice, Perancis, 15 Februari 2018.
AFP/VALERY HACHEStriker OGC Nice, Mario Balotelli, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Lokomotiv Moskva dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Stadion Allianz Riviera, Nice, Perancis, 15 Februari 2018.

KOMPAS.com - Pelatih anyar tim nasional Italia, Roberto Mancini, akan menjalani laga pertamanya saat melawan Arab Saudi pada laga uji coba di St Gallen, Swiss, Senin (28/5/2018).

Menjelang pertandingan ini, Mancini telah mengonfirmasi bahwa penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma dan penyerang OGC Nice, Mario Balotelli, akan menjadi andalan dalam laga tersebut.

Sejak kiper utama Italia, Gianluiggi Buffon, mengumumkan meninggalkan Juventus musim ini, banyak pihak memprediksi persaingan untuk mengawal gawang timnas akan sangat ketat. Pasalnya, posisi Buffon di Italia tidak tergantikan sejak tahun 1999.

Pada pertandingan nanti, Mancini tidak menyertakan Buffon dalam daftar 26 pemain yang dipanggil. Mancini memanggil Donnarumma, Mattia Perin (Genoa), dan Salvatore Sirigu (Torino) untuk posisi penjaga gawang.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

"Saya tidak bisa mengungkapkan susunan pemain pada pertandingan nanti. Satu-satunya kepastian ada di posisi kiper dan Donnarumma akan bermain," ujar Roberto Mancini dikutip Bolasport.com dari Football Italia.

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, melakukan penyelamatan dari tembakan pemain Sampdoria pada pertandingan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (24/9/20170Twitter @acmilan Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, melakukan penyelamatan dari tembakan pemain Sampdoria pada pertandingan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (24/9/20170

Selain Donnarumma, Ballotelli juga akan mengisi starting line up Italia pada pertandingan nanti. Keputusan Mancini memanggil Ballotelli ini cukup mengejutkan, mengingat sang pemain sudah lama tidak membela Italia.

Terakhir kali Ballotelli berseragam Italia adalah empat tahun lalu, tepatnya saat Piala Dunia 2014 di Brasil. Meskipun begitu, Mancini mengaku percaya Ballotelli karena peningkatan performa ketika membela OGC Nice di Liga Perancis.

"Sudah empat tahun sejak kami terakhir kali bertemu. Sejak itu, dia sudah menjadi lebih dewasa. Balotelli memiliki anak sekarang dan saya pikir hal itu membantu. Saya percaya kepadanya karena dia tampil baik di klub dalam dua tahun terakhir," kata mantan pelatih Inter Milan ini. (Dwi Widijatmiko)

Nomor punggung timnas Italia untuk laga melawan Arab Saudi:

Kiper: 1-Sirigu, 12-Perin, 22-Donnarumma
Bek: 2-De Sciglio, 3-D'Ambrosio, 4-Criscito, 5-Caldara, 6-Romagnoli, 15-Rugani, 19-Bonucci, 21-Zappacosta, 24-Florenzi
Gelandang: 8-Bonaventura, 14-Jorginho, 16-Pellegrini, 23-Cristante, 26-Baselli, 27-Mandragora
Penyerang: 7-Zaza, 9-Balotelli, 10-Insigne, 11-Belotti, 17-Politano, 18-Berardi, 20-Verdi, 25-Chiesa

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X