Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, West Ham Tunjuk Pellegrini sebagai Manajer Baru

Kompas.com - 22/05/2018, 15:12 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BBC Sport

LONDON, KOMPAS.com - Mantan manajer Manchester City dan Real Madrid, Manuel Pellegrini, resmi ditunjuk sebagai bos baru West Ham United, Selasa (22/5/2018).

Pellegrini masuk menggantikan David Moyes yang mengundurkan diri pada Rabu (16/5/2018).

Pallegrini dikabarkan rela gajinya dipotong untuk bisa kembali ke Liga Inggris. Sebelumnya, dia menukangi tim Liga Super China, Hebei China Fortune.

Menurut chairman West Ham, David Sullivan, Pellegrini memiliki pengalaman dan filosofi bermain yang sangat baik.

"Manuel membawa reputasi permainan menyerang dan akan membuat pemain kami mengeluarkan kemampuannya," kata Sullivan dikutip dari BBC Sport, Selasa (22/5/2018).

"Dia akan membuat West Ham lebih baik. Dia adalah pemenang dan kami tahu dia akan membawa kesuksesan di sini. Kami percaya dengan pengalaman dan kualitasnya," ujar Sullivan menambahkan.

Baca juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC

Pelatih asal Chile ini akan berada di London selama tiga tahun ke depan. Pellegrini akan ditemani Ruben Cousillas sebagai asisten untuk melatih Andy Carroll dkk.

West Ham menjadi tim kedua Pellegrini di Liga Inggris setelah Manchester City. Selama tiga musim di Man City, Pellegrini berhasil mempersembahkan satu gelar Liga Inggris dan dua Piala Liga.

Tidak hanya itu, Pellegrini juga mengantar Man City melaju ke babak semifinal Liga Champions untuk pertama kali pada tahun 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com