Gaji Baru Guardiola Bisa Biayai 3 Pelatih Klub Rival Manchester City - Kompas.com

Gaji Baru Guardiola Bisa Biayai 3 Pelatih Klub Rival Manchester City

Kompas.com - 18/05/2018, 13:01 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), berpelukan dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola, usai pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, Minggu (10/12/2017).OLI SCARFF/AFP Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), berpelukan dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola, usai pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, Minggu (10/12/2017).

MANCHESTER, KOMPAS.com -  Pep Guardiola menegaskan statusnya sebagai manajer termahal di Liga Inggris. Kontrak baru bersama Manchester City membuat Guardiola unggul jauh atas Jose Mourinho dan Juergen Klopp dalam besaran gaji. 

Seusai sukses membawa The Citizens menjuarai Liga Inggris 2017-2018, Pep Guardiola memperbarui kontraknya selama dua tahun, Kamis (17/5/2018). Dia diikat hingga 2021. 

Ada kenaikan signifikan untuk besaran gaji dalam kontrak baru Guardiola. Padahal, di kontrak lama yang berlaku sampai 2019 saja, sudah membuat eks gelandang timnas Spanyol ini menjadi pelatih dengan gaji tertinggi di Liga Inggris 2017-2018.

Seperti dikutip Bolasport.com dari Express.co.uk, Guardiola dibayar 15,3 juta pound per musim.

Angkanya mengungguli Jose Mourinho (Manchester United/15 juta pound per musim), Arsene Wenger (Arsenal/8,5), Juergen Klopp (Liverpool/7), Antonio Conte (Chelsea/6,5), Sam Allardyce (Everton/6), dan Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur/5,5).

Besaran gaji baru Guardiola dengan kontrak sampai 2021 tidak diumumkan kepada publik. Namun, beredar spekulasi bahwa angkanya mencapai 20 juta pound per musim!

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Andai benar demikian, gaji baru Pep Guardiola cukup untuk membayar sekaligus tiga pelatih klub rival terberat Manchester City!

Kalau dijumlahkan, jumlah gaji Juergen Klopp, Antonio Conte, dan Mauricio Pochettino hanya mencapai 19 juta pound per musim.

Terlepas dari soal besaran gaji, Pep Guardiola mengaku senang mendapatkan kontrak baru dari manajemen Manchester City. 

"Saya sangat senang dan gembira. Sebuah kebahagiaan bisa bekerja di sini," ucap Guardiola di situs resmi klub.

"Saya menikmati bisa bekerja dengan para pemain setiap hari dan kami akan mencoba memberikan yang terbaik di tahun-tahun ke depan. Sebagai seorang pelatih, Anda harus bisa berhubungan baik dengan para pemain," tutur mantan pelatih Bayern Muenchen tersebut.

 

Baca juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC

Apabila memenuhi kontrak barunya sampai 2021, maka durasi Pep Guardiola di Manchester City selama 5 tahun akan menjadi masa kerja terlama sang pelatih di sebuah klub.

Di Barcelona, Guardiola hanya bekerja sebagai pelatih selama 4 tahun dan di Bayern Muenchen hanya 3 tahun. (Dwi Widijatmiko) 

 


Komentar

Close Ads X