Payet Terancam Gagal ke Piala Dunia 2018 - Kompas.com

Payet Terancam Gagal ke Piala Dunia 2018

Kompas.com - 17/05/2018, 08:20 WIB
Reaksi penyerang Marseille, Dimitri Payet (kanan), yang dihibur Lucas Ocampos, ketika ditarik keluar karena cedera dalam partai final Liga Europa melawan Atletico Madrid di Stadion Parc OL, Decines-Charpieu, Lyon, Rabu (16/5/2018).  Jean-Philippe KSIAZEK/AFP Reaksi penyerang Marseille, Dimitri Payet (kanan), yang dihibur Lucas Ocampos, ketika ditarik keluar karena cedera dalam partai final Liga Europa melawan Atletico Madrid di Stadion Parc OL, Decines-Charpieu, Lyon, Rabu (16/5/2018).

KOMPAS.com - Gelandang Olympique Marseille, Dimitri Payet, mengalami cedera ketika melakoni final Liga Europa melawan Atletico Madrid di Stade de Lyon, Rabu (16/5/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Dia terpaksa meninggalkan lapangan pertandingan pada menit ke-32.

Tanpa Payet, Marseille tak mampu menjebol pertahahan tim ibu kota Spanyol tersebut. Laga berakhir dengan skor 3-0 untuk Atletico berkat dua gol Antoine Griezmann pada menit ke-21 dan 49' serta tambahan gol dari Gabi (89').

(Baca Juga: 3 Tantangan Thomas Tuchel Jadi Pelatih PSG, Salah Satunya Menjinakkan Neymar)

Ini menjadi pukulan yang keras bagi Payet. Cedera tersebut bukan hanya membuat dia gagal membawa Marseille menjadi juara tetapi Payet pun terancam gagal tampil membela timnas Perancis pada putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada Juni-Juli nanti.

Andai kekhawatiran tersebut menjadi kenyataan, Payet akan mengalami nasib serupa dengan Ludovic Giuly. Mantan bintang AS Monaco ini pun gagal membela timnas Prancis pada putaran final Piala Eropa 2004 setelah cedera pada final Liga Champions di mana mereka gagal juara.

Payet tampaknya mengalami masalah pada otot paha. Gelandang berusia 31 tahun ini begitu emosional saat keluar lapangan sehingga terlihat meneteskan air mata.

Kini, Payet menunggu bagaimana hasil pemeriksaan cedera tersebut. Jika masalahnya serius, Payet dipastikan gagal ke Rusia, apalagi pelatih Les Bleus, Didier Deschamps, akan segera mengumumkan daftar skuadnya.

Pada 2004, Giuly pun pernah merasakan apa yang sedang dialami Payet saat ini. Sang kapten tidak bisa tampil penuh ketika melakoni final Liga Champions melawan FC Porto karena mengalami cedera paha pada babak pertama saat timnya kalah 0-3.

Cedera itu juga mengubur mimpi Giuly memperkuat timnas Perancis pada putaran final Piala Eropa 2004 di Portugal. (Wisnu Nova Wistowo)


Komentar
Close Ads X