Punya Stadion Baru, Tottenham Bisa Jual Harry Kane

Kompas.com - 12/05/2018, 17:31 WIB
Harry Kane merayakan gol Tottenham Hotspur ke gawang Brighton & Hove Albion pada laga Premier League di Stadion American Express Community, Selasa (17/4/2018). AFP/GLYN KIRK Harry Kane merayakan gol Tottenham Hotspur ke gawang Brighton & Hove Albion pada laga Premier League di Stadion American Express Community, Selasa (17/4/2018).

LONDON, KOMPAS.com - Tottenham Hotspur dipastikan akan kembali menggunakan stadion White Hart Lane sebagai kandang pada musim depan. Stadion tersebut telah rampung dibangun.

White Hart Lane baru bisa menampung 62.000 suporter. Pembangunan ini membutuhkan biaya yang sangat besar sehingga Tottenham harus mencari dana.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai Tottenham harus menjual asetnya yang berharga untuk cepat mendapatkan uang segar. Penyerang Harry Kane yang dimaksud The Professor, julukan Wenger.

"Dampak dari bursa transfer banyak meningkat. Harga untuk membangun stadion dua kali lipat. Transfer pemain mencapai tiga atau empat kali lipat," kata Wenger seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

Baca juga: Terlibat Kasus Perundungan kepada Pemain Muda, 2 Pelatih Arsenal Diskors

"Sekarang, saya tidak tahu berapa mereka akan menjual pemain seperti Harry Kane. 100 juta pounds? Jadi, mereka bisa mendapat banyak pasokan. Apakah mereka harus menjual pemain? Bahkan, mungkin ke Arsenal," ucap Wenger.

Pembangunan stadion dan jual beli pemain tentunya tidak asing bagi Wenger. Agar bisa pindah dari Highbury ke Emirates Stadium, Arsenal menghabiskan biaya hingga 390 juta pounds atau sekitar Rp 7 triliun pada tahun 2006.

Ini membuat Arsenal harus mengencangkan ikat pinggang saat bursa transfer. Mereka sangat terbatas dalam melakukan belanja pemain, bahkan menjual banyak pemain bintang.

Cesc Fabregas, Robin van Persie, Emmanuel Adebayor dan Samir Nasri adalah beberapa bintang yang meninggalkan Arsenal setelah berpindah stadion. Buntutnya, tim berjulukan The Gunners belum berhasil memenangi gelar Premier League sejak 2004. (Tomy Kartika Putra)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X