Piala AFC, Home United Akui Hadapi Persija di SUGBK Akan Sulit

Kompas.com - 09/05/2018, 09:34 WIB
Duel udara antara kiper Home United, Rudy Khairulah (kuning) dengan striker Persija, Marko Simic, pada laga leg pertama semifinal Piala AFC zona ASEAN di Stadion Jalan Besar, Singapura, 8 Mei 2018. MEDIA PERSIJADuel udara antara kiper Home United, Rudy Khairulah (kuning) dengan striker Persija, Marko Simic, pada laga leg pertama semifinal Piala AFC zona ASEAN di Stadion Jalan Besar, Singapura, 8 Mei 2018.
|

KOMPAS.com - Pelatih Home United, Aidil Shahrin, menilai pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, tidak akan mudah. 

Kedua tim itu akan bertemu dalam leg kedua semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018 di SUGBK, Selasa (8/5/2018).

Pada leg pertama, Home United berhasil meraih kemenangan 3-2 melawan Persija.

Tim asal Singapura itu hanya perlu menahan imbang Macan Kemayoran bila ingin lolos ke laga final Zona ASEAN Piala AFC 2018.

Baca juga: Home United Nikmati Teror The Jakmania Saat Lawan Persija

Namun, misi tersebut tidak mudah karena Persija cukup menakutkan bila bermain di SUGBK.

Terbukti, selama babak penyisihan Grup H, Ismed Sofyan dkk selalu memetik kemenangan melawan Tampines Rovers, Johor Darul Takzim, dan Song Lam Nghe An FC.

"Semoga kami bisa menang karena tidak mudah menang di Jakarta," kata Aidil saat sesi jumpa pers selepas pertandingan di Singapura yang dihadiri langsung oleh BolaSport.com.

"Terlebih lagi, setiap Persija bermain di Singapura, mereka sulit untuk dikalahkan," kata Aidil.

Pelatih berusia 40 tahun itu memiliki rencana besar untuk menghadapi Persija di kandangnya.

Sebelum melawan Persija, Home United akan melakukan laga tandang dengan menantang Tampines Rovers pada akhir pekan nanti.

"Kami selalu memiliki plan, kami juga akan melihat kekuatan dan kelemahan Persija di setiap pertandingan," kata Aidil. (M Hary Prasetya)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X