Piala AFC 2018, Persija Ingin Persembahkan Kemenangan bagi Andritany

Kompas.com - 08/05/2018, 14:18 WIB
Direktur Utama Persija, Gede Widiade. KOMPAS.com/Ferril DennysDirektur Utama Persija, Gede Widiade.
|

Laporan Langsung Wartawan BolaSport, Ferril Dennys Sitorus, dari Singapura

KOMPAS.com - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, berharap timnya bisa meraih kemenangan saat melawan Home United pada semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018 di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (8/5/2018) pukul 18.30 WIB.

"Insya Allah wajib menang. Dua langkah lagi menuju final. Jadi, wajib menang," kata Gede kepada BolaSport.com, Selasa siang.

Selain untuk mempermulus jalan ke final Zona ASEAN, kemenangan, kata Gede, perlu diraih untuk memberikan suntikan semangat kepada kiper Andritany Ardhiyasa yang sedang dalam masa pemulihan cedera tulang pipi. 

Andritany mengalami cedera ketika memperkuat timnas Indonesia pada laga terakhir PSSI Anniversary Cup 2018 melawan Uzbekistan di Stadion Pakansari, beberapa waktu lalu.

Baca juga : Home United Vs Persija, Simic Utamakan Kemenangan Macan Kemayoran

"Semoga tiga poin bisa diraih dan kemenangan ini sangat penting untuk dipersembahkan untuk Andritany," tutur Gede.

Selain absennya Andritany dan Rezaldi Hehanusa, Persija bakal kekurangan dukungan dari Jakmania.

Menurut Ketua Umum Jakmania, Ferry Indra Syarief, suporter yang datang ke Singapura hanya sekitar 97 orang. 

Padahal, pada laga terakhir penyisihan Grup H kontra Tampines Rovers, suporter yang datang ke Singapura mencapai 1.000 orang.

Terkait hal itu, Gede mengaku paham. Ia justru berterima kasih kepada suporter yang telah datang ke Singapura.

"Suporter memang paling berat. Soalnya, ada dua laga kandang melawan Madura United dan Home United. Jadi, mereka harus berpikir-pikir untuk membagi uangnya," ujar pengusaha asal Surabaya itu. 

Setelah melakoni laga ini, Persija akan mengarungi dua laga kandang. Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan menjamu Madura United (12 Mei) dan Home United (15 Mei).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X