Spanyol Masih Dominan dalam Ajang Liga Champions dan Liga Europa - Kompas.com

Spanyol Masih Dominan dalam Ajang Liga Champions dan Liga Europa

Kompas.com - 04/05/2018, 11:31 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Karim Benzema ke gawang Bayern Muenchen dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 1 Mei 2018.AFP/OSCAR DEL POZO Para pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Karim Benzema ke gawang Bayern Muenchen dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 1 Mei 2018.

KOMPAS.com - Liga Spanyol masih menjadi yang terkuat dalam kompetisi sepak bola antarklub di Benua Eropa dalam lima musim terakhir. Klub dari negeri Matador tersebut selalu mengirim wakil dalam final Liga Champions maupun Liga Europa.

Bahkan, juara Liga Champions dalam empat tahun terakhir merupakan wakil Liga Spanyol. Real Madrid meraih gelar juara pada musim 2013-2014 dan Barcelona merengkuhnya pada musim berikutnya.

Baca juga: Akibat Wasit Meleng, Satu Tim Lolos Kontroversial ke Final Liga Europa

Dua musim beruntun setelah itu, Real Madrid mampu kembali mengoleksi gelar Liga Champions.

Kini, Real Madrid kembali melaju hingga babak final Liga Champions musim 2017-2018. Mereka akan ditantang Liverpool untuk memperebutkan takhta kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut.

Hal yang hampir serupa terjadi dalam ajang Liga Europa. Wakil Liga Spanyol, Sevilla, menjuarai Liga Europa dalam tiga musim beruntun dari 2013 hingga 2016.

Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, melepas tendangan kaki kiri ke gawang Arsenal pada pertandingan semifinal Liga Europa di Stadion Wanda Metropolitano, 3 Mei 2018.AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, melepas tendangan kaki kiri ke gawang Arsenal pada pertandingan semifinal Liga Europa di Stadion Wanda Metropolitano, 3 Mei 2018.

Musim lalu menjadi kali pertama wakil Liga Spanyol tak mendominasi Liga Europa. Final kompetisi kasta kedua benua biru itu menahbiskan Manchester United sebagai juara setelah mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0.

Musim ini, dominasi Liga Spanyol kembali terulang setelah Atletico Madrid melaju ke final Liga Europa. Klub berjulukan Los Rojiblancos itu akan menantang Olympique Marseille dari Liga Perancis.(Sri Mulyati)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Close Ads X