Kompas.com - 03/05/2018, 18:16 WIB
Suasana di Lapangan Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. KOMPAS.com/Ferril DennysSuasana di Lapangan Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.
|

KOMPAS.com - Bahrain berhasil menjuarai PSSI Anniversary Cup 2018. Tim besutan Sammir Chammam tersebut dipastikan menjadi juara setelah mengalahkan Korea Utara dengan skor 4-1 pada laga terakhir di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (3/5/2018). 

Bahrain memang tampil perkasa sejak menit awal. Buktinya, Ahmed Bughammar dan kawan-kawan mampu unggul 1-0 pada babak pertama. Gol pertama Bahrain diciptakan Ahmed Sanad pada menit ke-14. 

Selepas jeda, terjadi insiden memalukan. Pada menit ke-50, lampu stadion padam sehingga wasit Mustafa Umarella memutuskan menghentikan laga. Beruntung, lampu stadion hanya padam selama dua menit. 

Namun, padamnya lampu stadion, seakan membawa keberuntungan bagi Bahrain. Mereka mampu mencetak dua gol tambahan. 

Baca juga : Bahrain Bobol Gawang Korea Utara Usai Lampu Stadion Sempat Padam

Dua gol mereka diciptakan Jasim Alsalam (53') dan Ahmed Alsherooqi (59'). 

Adapun gol tunggal Korut dilesakkan oleh Song Kum Song pada menit ke-60. Namun, Korut kembali kebobolan pada menit ke-76.

Gol keempat Bahrain diciptakan Ahmed Alsherooqi. Pemain nomor 10 tersebut melepaskan tendangan dari bola yang dikirimkan rekannya dari sisi pertahanan Korut.

Korut memiliki peluang untuk mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-90. Namun, Som Kum Song yang maju sebagai algojo gagal karena bola hasil tembakannya melayang di atas mistar. 

Setelah itu, kedua tim tak mencetak gol tambahan. Alhasil, Bahrain menjadi juara dengan mengoleksi tujuh poin. 

Sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan Indonesia (1-0) dan menahan imbang Uzbekistan (3-3). 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.