Jadi Kandidat Pengganti Wenger, Arteta Dapat Sanjungan dari Guardiola

Kompas.com - 28/04/2018, 16:22 WIB
Mikel Arteta dan Pep Guardiola merayakan keberhasilan Manchester City menjuarai Piala Liga Inggris, 25 Februari 2018. AFP/GLYN KIRKMikel Arteta dan Pep Guardiola merayakan keberhasilan Manchester City menjuarai Piala Liga Inggris, 25 Februari 2018.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji asisten pelatihnya, Mikel Arteta, yang menjadi salah satu nomine pengganti Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal

Sejak Arsene Wenger memutuskan untuk mengakhiri masa baktinya dengan Arsenal pada akhir musim ini, spekulasi siapa pengganti Wenger menjadi perbincangan yang menarik.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola pun tidak ketinggalan untuk berkomentar. Menurut dia, Mikel Arteta punya kemampuan untuk menjadi pelatih hebat pada masa mendatang.

"Saya bukan orang yang tepat untuk berbicara soal siapa pelatih Arsenal nantinya," ucap Guardiola seperti dilansir dari The Telegraph, Jumat (27/4/2018). 

(Baca Juga: Soal Peluang David de Gea Hengkang, Jose Mourinho Beri Jawaban Tegas)

"Arteta itu luar biasa. Dia pantas mendapat yang terbaik," tuturnya melanjutkan. 

Kendati demikian, Guardiola tampaknya keberatan andai Arteta pergi. Dia menilai Arteta adalah salah satu kunci sukser Manchester City musim ini.

"Kami sangat nyaman bekerja dengan Arteta. Dia salah satu kunci sukses kami," ujar Guardiola menambahkan.

"Ada banyak nama muncul untuk jadi pelatih Arsenal. Saya tidak tahu rencana Arsenal, tetapi saya tahu bagaimana kualitas Arteta," ujar pelatih asal Spanyol ini.

Sejak Pep Guardiola datang ke Man City pada tahun 2016, Mikel Arteta yang baru saja pensiun dari Arsenal langsung ditunjuk sebagai pendamping dalam jajaran staf pelatih.

(Baca juga: Setelah Nyaris Kehilangan Kaki dan 10 Kali Operasi, Santi Cazorla Kembali Hadapi Masalah)

Hebatnya, kombinasi Guardiola dan Arteta menghasilkan satu Piala Liga dan satu gelar juara Liga Inggris musim ini.

Arteta sendiri pernah menjadi anak asuh Arsene Wenger di Arsenal selama lima musim sejak tahun 2011 hingga 2016.

Bermain sebanyak 150 pertandingan, Arteta meraih dua piala Community Shield dan satu Piala FA.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X