PSSI Anniversary Cup 2018, Hansamu Tetap Dapat Kepercayaan Jadi Kapten

Kompas.com - 26/04/2018, 21:32 WIB
Timnas U-22 melawan Timnas Thailand U-22 dalam penyisihan grup B SEA Games XXIX Kuala Lumpur 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Selasa (15/8). Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1. HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NETTimnas U-22 melawan Timnas Thailand U-22 dalam penyisihan grup B SEA Games XXIX Kuala Lumpur 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Selasa (15/8). Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1.

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Luis Milla, tak akan melakukan perubahan soal kapten tim dalam ajang PSSI Anniversary Cup 2018.

Hal tersebut disampaikan asisten pelatih Bima Sakti, seusai tim berlatih di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (26/4/2018).

Bima menjelaskan bahwa kapten tim tetap dipercayakan kepada Hansamu Yama Pranata. Selama ini, bek Barito Putera tersebut menjabat kapten skuad Garuda.

(Baca Juga: Bakal Ada Dua 'Korban' jika Riko Simanjuntak Masuk Timnas Indonesia)

"Kapten selama ini Hansamu. Kalau main, dia pasti kapten," kata Bima.

Bima menilai Hansamu memiliki pengalaman sebagai kapten karena pernah mengemban tugas itu saat SEA Games 2017.

"Dia pemain belakang dan dia bisa melihat pemain, serta berkomunikasi dengan yang lain," ujar Bima.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terlepas dari itu, Bima tak menampik bila ada perubahan kapten utama. Semua itu tergantung keputusan dari pelatih Luis Milla.

"Kami masih punya Bagas Adi Nugruho dan Andritany. Tapi coach sampai saat ini masih menunjuk Hansamu," tambah Bima.

Timnas akan melakoni laga perdana PSSI Anniversary Cup 2018 melawan Bahrain di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (27/4/2018) pukul 19.30. Selain Bahrain, timnas juga akan menantang Korea Utara dan Uzbekistan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.