Kompas.com - 24/04/2018, 19:00 WIB
Lee Chong Wei, gagal memenuhi ambisi untuk menjadi juara dunia Lee Chong Wei, gagal memenuhi ambisi untuk menjadi juara dunia

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra legendaris asal Malaysia, Lee Chong Wei, akan menjadikan Kejuaraan Asia 2018 sebagai ajang persiapan terakhirnya sebelum tampil pada Piala Thomas dan Asian Games tahun ini.

Chong Wei bertolak ke Kejuaraan Asia 2018 yang digelar di Wuhan Sports Gymnasium Center, Wuhan, China, 24-29 April, dengan bekal sekeping medali emas dan perak dari Commonwealth Games 2018.

Namun, eks pemain nomor satu dunia itu berharap tidak terlena dengan kesuksesan yang dia raih pada Commonwealth Games 2018.

(Baca Juga: Bukan Valentino Rossi, Inilah Pebalap Paling Heroik pada MotoGP Americas 2018)

"Penting bagi saya untuk melupakan prestasi pada Commonwealth Games 2018. Saat ini, fokus saya adalah pada turnamen selanjutnya," kata Chong Wei yang dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Saya merasa permainan saya stabil sekarang dan saya memiliki tugas untuk tampil pada Piala Thomas bulan depan dan juga Asian Games nanti. Kejuaraan Asia adalah ajang persiapan yang bagus untuk saya," tambah Chong Wei.

Selain memiliki bekal dari Commonwealth Games 2018, Chong Wei juga punya rekam jejak apik pada Kejuaraan Asia. Pada edisi 2016, dia tampil sebagai kampiun.

Berdasarkan hasil undian alias drawing, Chong Wei akan memulai perjuangan di Wuhan Sports Gymnasium Center, Rabu (25/4/2018). Dia menghadapi pemain tuan rumah, Qiao Bin. Andai menang, dia akan bertemu pemenang laga antara Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) dan Niluka Karunaratne (Sri Lanka).

Jika lajunya terus mulus, Chong Wei berpeluang besar bertemu Kidambi Srikanth (India) pada babak delapan besar. Ini akan menjadi partai ulangan final Commonwealth Games 2018.

Selanjutnya, antara Shi Yuqi (China), Chou Tien Chen (Taiwan), dan Kento Momoto (Jepang) kemungkinan akan menjadi lawan Chong Wei pada babak semifinal. (Susi Lestari)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X