Hadapi Persis, Semen Padang Waspadai Sunarto

Kompas.com - 23/04/2018, 14:03 WIB
Pemain Semen Padang sedang menggelar latihan. Kompas.com/RahmadhaniPemain Semen Padang sedang menggelar latihan.

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang mewaspadai pemain Persis Solo, Sunarto, saat kedua tim berhadapan pada laga pembuka Liga 2 Indonesia di Solo, Senin (23/4/2018).

Menurut asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah, Sunarto memiliki beberapa kelebihan yang dinilai bakal merepotkan pemain Semen Padang.

"Sunarto memiliki kelebihan di kecepatan. Untuk itu, para pemain harus mampu mewaspadainya," ujar asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah, Minggu (22/4/2018).

Meski begitu, Weliansyah mengatakan, semua pemain Persis Solo merupakan pemain yang bagus.

Baca juga : Semen Padang Diminta Bermain Enjoy dalam 2 Laga Tandang

 

"Jadi, para pemain jangan sampai hanya terfokus kepada Sunarto. Setiap pemain yang membahayakan pertahanan wajib diberi pengawasan," katanya lagi.

Mengenai strategi permainan menghadapi Persis nanti, Weliansyah mengatakan, tim pelatih yang dikepalai oleh Syafrianto Rusli sudah menyiapkan strategi untuk pertandingan tersebut.

"Yang jelas, jelang keberangkatan ke Solo ini, kami sudah mematangkan strategi yang kami gunakan untuk menghadapi pertandingan ini. Mudah-mudahan strategi itu bisa berjalan dengan baik dan kami berhasil mendapatkan poin," katanya.

Weliansyah yang pernah menjadi asisten dari Jafri Sastra, yang merupakan pelatih Persis Solo, mengatakan sudah mengenal karakter permainan Jafri Sastra.

"Saya sudah paham gaya permainan dari Jafri. Dia itu menerapkan permainan yang bagus dalam penguasaan bola serta serangan balik yang mematikan. Namun, itu tidak bisa dijadikan patokan nanti. Bisa saja diganti gaya permainan tersebut karena dia menilai saya sudah membacanya," ucapnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X