Semifinal Liga Champions, Ada Nostalgia Pemain bersama Bekas Klub - Kompas.com

Semifinal Liga Champions, Ada Nostalgia Pemain bersama Bekas Klub

Kompas.com - 13/04/2018, 21:26 WIB
James Rodriguez merayakan gol Bayern Muenchen ke gawang Bayer Leverkusen pada pertandingan Bundesliga di BayArena, Jumat (12/1/2018).AFP/Sascha Schuermann James Rodriguez merayakan gol Bayern Muenchen ke gawang Bayer Leverkusen pada pertandingan Bundesliga di BayArena, Jumat (12/1/2018).

KOMPAS.com - Undian Liga Champions baru saja dilangsungkan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (13/4/2018). Hasilnya, Bayern Muenchen (Jerman) akan ditantang Real Madrid (Spanyol) di semifinal sedangkan wakil Inggris, Liverpool, bersua AS Roma (Italia).

Dari dua laga empat besar musim ini, ada beberapa pemain yang terpaksa harus melawan bekas klub mereka.

Dari kubu Bayern, ada dua mantan pemain Real Madrid yang saat ini menghuni skuad, Arjen Robben dan James Rodriguez.

Robben memang pernah membela Real Madrid mulai tahun 2007 sebelum dia memutuskan hijrah ke Bayern pada tahun 2009. Robben sempat mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Spanyol 2007-2008.

Sementara James malah masih berstatus pemain Real Madrid dan sedang dipinjamkan ke Bayern mulai awal musim ini. Belum diketahui apakah ada klausul dalam kontrak peminjaman yang membuat James tak bisa tampil melawan Real Madrid atau tidak.

Dari kubu Real Madrid, ada nama Toni Kroos sebagai bekas pemain Bayern.

Kroos adalah hasil binaan akademi pemain muda Bayern dan membela tim senior sejak 2007, sebelum memutuskan pindah ke Santiago Bernabeu pada tahun 2014. Kroos sempat mempersembahkan tiga gelar Liga Jerman dan satu Liga Champions sebelum hijrah ke Real Madrid.

Dari laga Liverpool melawan AS Roma, nama Mohamed Salah menjadi perbincangan.

(Baca Juga: Mohamed Salah dalam Trent yang Penuh Kejutan)

Dibeli Liverpool dari Roma awal musim ini, Mo Salah kini jadi salah satu pemain paling tajam di Eropa dan sudah mengemas 39 gol di semua ajang.

Sedangkan AS Roma tidak memiliki pemain yang sebelumnya pernah berseragam Liverpool.

Apakah para pemain di atas akan bisa tampil baik ketika bertemu mantan klubnya? Patut ditunggu. (Thoriq Az Zuhri) 


Komentar

Close Ads X