Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayern Tidak Pilih Lawan pada Babak Semifinal Liga Champions

Kompas.com - 12/04/2018, 19:05 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com — FC Bayern Muenchen melangkah ke semifinal Liga Champions musim ini. The "Bavarians" tidak mau memikirkan siapa calon lawan mereka pada babak empat besar karena siapa pun yang dihadapi siap ditaklukkan.

Bayern, Real Madrid, AS Roma, dan Liverpool masih melanjutkan kiprah dalam kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa ini. Mereka akan mengetahui siapa lawannya setelah diadakan undian pada Jumat (13/4/2018).

Bayern lolos ke semifinal meski hanya bermain imbang 0-0 melawan Sevilla pada pertandingan leg kedua babak perempat final di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Kamis (12/4/2018) dini hari. Mereka berhak ke semifinal karena menang 2-1 pada leg pertama.

(Baca Juga: Bintang Muda AS Roma Masih Tak Percaya Bisa Singkirkan Sang Idola dari Liga Champions)

Pelatih Bayern Jupp Heynckes tidak mempermasalahkan siapa lawan yang akan dihadapi pada babak semifinal nanti.

"Seorang pelatih tidak akan punya lawan favorit. Lihat saja apa yang terjadi pada Barcelona. Laga semifinal akan ketat," ucap Heynckes, dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Heynckes mengacu kepada pertandingan AS Roma dan Barcelona. Kalah 1-4 pada leg pertama, AS Roma berbalik menang 3-0 pada leg kedua dan menyamakan agregat menjadi 4-4 sehingga berhak lolos ke semifinal karena menang agresivitas gol tandang.

Empat tim (Liverpool, AS Roma, Bayern Muenchen, dan Real Madrid) yang berhasil melanjutkan ke laga semifinal Liga Champions 2018.TWITTER.com/ChampionsLeague Empat tim (Liverpool, AS Roma, Bayern Muenchen, dan Real Madrid) yang berhasil melanjutkan ke laga semifinal Liga Champions 2018.

"Anda bisa lihat di Manchester dan Roma bahwa apa saja bisa terjadi. Tidak ada tim yang layak diremehkan pada babak semifinal," kata Heynckes.

"Bayern Muenchen jelas ambisius dan ingin mencapai final. Pertandingan semifinal akan sulit, tetapi kami termotivasi menghadapi tantangan tersebut. Bayern punya kans meski selalu ada kejutan di Liga Champions," tuturnya. (Lariza Oky Adisty)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com