Capello Menolak Jadi Pelatih Timnas Italia - Kompas.com

Capello Menolak Jadi Pelatih Timnas Italia

Kompas.com - 09/04/2018, 18:31 WIB
Salah satu ekspresi pelatih tim nasional Rusia, Fabio Capello, pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016, antara timnya dan Austria, di Stadion Ernst Happel, Sabtu (15/11/2014), yang berakhir 1-0 untuk tuan rumah. AFP PHOTO / CHRISTIAN BRUNA Salah satu ekspresi pelatih tim nasional Rusia, Fabio Capello, pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016, antara timnya dan Austria, di Stadion Ernst Happel, Sabtu (15/11/2014), yang berakhir 1-0 untuk tuan rumah.

KOMPAS.com - Fabio Capello menolak peluang untuk menjadi pelatih tim nasional Italia. Mantan bos AC Milan ini pun mengatakan bahwa Roberto Mancini memiliki pengalaman yang bagus tetapi Azzurri sedang kekurangan pemain berbakat.

Nama Capello sempat masuk bursa calon pengganti Gian Piero Ventura, yang dipecat setelah gagal membawa Italia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Namun bekas pelatih Milan, AS Roma dan Juventus ini menegaskan bahwa Jiangsu Suning menjadi tim terakhir yang ditanganinya.

(Baca Juga: Sergio Ramos: Kami Tetap Menghormati Barcelona Meski Tak Beri Guard of Honour)

"Pelatih tim nasional? Tidak, saya sudah memiliki pengalaman bersama Inggris dan Rusia," ujar pelatih berusia 71 tahun ini kepada Radio Anch'io Sport.

"Pengalamanku bersama Jiangsu Suning adalah yang terakhir. Saya bahagia karena bisa membawa mereka meningkat."

"Sekarang saya menikmati pekerjaan sebagai seorang pengamat. Anda selalu menjadi pemenang untuk pekerjaan ini! Mancini merupakan pilihan yang tepat? Sekarang, kami kekurangan pemimpin dan pemain yang bisa membuat perbedaan."

"Mancini memiliki pengalaman dan pada saatnya nanti akan membantunya. Namun tim nasional kami kekurangan bakat. Ada beberapa pemain yang tampil bagus di Serie A tetapi buruk bersama tim nasional. Jadi, diperlukan eksperimen."


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X