Kompas.com - 29/03/2018, 16:50 WIB
|

KOMPAS.com - Mantan pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, menilai Egy Maulana Vikri tidak menunjukkan performa seperti biasanya saat menghadapi timnas U-19 Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/3/2018). 

Dalam laga tersebut, Egy yang memperkuat timnas U-19 Indonesia menyerah 1-4 melawan tim asal Negeri Sakura itu.

Indra Sjafri turut hadir dalam pertandingan uji coba tersebut di SUGBK.

Dalam pantauannya, pria asal Sumatera Barat itu sepakat dengan pelatih timnas U-19 Jepang, Masanaga Kageyama, yang menyebutkan bahwa performa Egy bukan yang sesungguhnya.

Baca juga : Egy Maulana Vikri: Timnas U-19 Indonesia Bukan Hanya Tentang Saya

"Saya sama seperti sependapat dengan pelatih Jepang bahwa penampilan Egy kemarin itu bukan penampilan yang sesungguhnya," kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri tidak mau memberikan tanggapan lebih jauh tentang menurunnya permainan dari pesepak bola berusia 17 tahun tersebut.

Akan tetapi, Indra Sjafri menilai mungkin saja pelatih timnas U-19 Indonesia, Bima Sakti, memberikan tugas berbeda kepada Egy.

Pada saat era Indra Sjafri, Egy lebih sering bermain di sektor sayap dengan mengandalkan kecepatan dan kelincahannya.

Baca juga: Persija Resmi Kontrak Pemain Asal Papua

Namun, terlihat pada saat melawan timnas U-19 Jepang, pemain Lechia Gdansk itu diplot sebagai gelandang serang dan pergerakannya mudah dimatikan.

"Mungkin ada perintah baru yang Egy terima dari pelatih baru. Mungkin itu yang membuat Egy belum matching," ucap Indra Sjafri.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.