Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jonathan Bauman Berpeluang Lakukan Debut di Markas Sriwijaya FC

Kompas.com - 29/03/2018, 13:04 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Penyerang anyar Persib Bandung, Jonathan Jesus Bauman, tampaknya akan menjalani debut saat duel melawan Sriwijaya FC pada pekan kedua Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (1/4/2018).

Penyerang asal Argentina telah mengantungi International Transfer Certificate (ITC) yang wajib dimiliki pemain asing yang baru pertama datang ke Indonesia.

(Baca Juga: Dinomorduakan Real Madrid, Isco Disarankan Hijrah ke Klub Rival)

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler, mengaku sudah berkomunikasi dengan pelatih kepala, Roberto Carlos Mario Gomez, yang sedang berada di Argentina. Menurut Soler, Mario Gomez sudah memberi lampu hijau untuk menurunkan Bauman dalam laga nanti.

"Dia siap dimainkan, hampir dua pekan dia ikut dalam persiapan Persib," ujar Soler kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (28/3/2018).

(Baca Juga: Atlet Lari Emilia Nova Ingin Asah 2 Kemampuan di Amerika Serikat)

Soler mengaku Persib membutuhkan Bauman untuk mengerek daya dobrak lini depan. Pasalnya, Persib akan tampil menyerang guna memburu poin penuh.

"Persib bukan tim kecil. Saya tidak mau bertahan, kami mau menang," kata Soler.

Sebelumnya, Bauman tidak bisa tampil pada laga perdana Persib ketika menjamu PS Tira. Duel tersebut berakhir imbang 1-1. (Budi Kresnadi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com