Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Arema FC Ambil Sisi Positif dari Kekecewaan Pemain

Kompas.com - 27/03/2018, 22:06 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Arema FC, Joko Susilo, santai menanggapi rumor kekesalan sejumlah pemainnya terkait laga kontra Mitra Kukar pada pekan pertama Liga 1 2018.

Sempat memimpin dua gol lewat aksi Balsa Bozovic dan Syaiful Indra Cahya, klub berjulukan Singo Edan harus puas memetik satu angka. Mereka kebobolan oleh dua gol Fernando Rodriguez pada 10 menit terakhir.

Joko Susilo merasa kecewa dengan mental anak-anak asuhnya karena belum bisa bermain lepas.

(Baca Juga: Wow! David Beckham Buat Wajah-wajah Sumringah Ini Bermunculan di Media Sosial)

Sang juru taktik sadar dengan kekecewaan sejumlah pemain yang tak mendapat kesempatan dalam laga tersebut. Hanya, dia justru menganggapnya sebagai hal bagus.

"Kalau ada pemain yang kecewa, itu bagus. Sebab dengan begitu berarti pemain tersebut memiliki semangat untuk bisa membuktikan diri. Selain itu, juga pemain memiliki gairah untuk bersaing demi bisa bermain," ucapnya dilansir Bolasport.com dari Suryamalang.com, Selasa (27/3/2018).

Pelatih 47 tahun itu menyebut tiap pemain menjalani persaingan internal yang ketat untuk bisa masuk ke daftar starter. Dia menilai pemain yang ada di tim saat ini merupakan pemain pilihan terbaik.

"Kami selalu mempertimbangkan semuanya secara matang saat menentukan komposisi pemain untuk sebuah pertandingan," katanya.

Untuk menghadapi laga kedua saat tandang ke Persija Jakarta, Joko Susilo terus melakukan pembenahan terutama untuk meningkatkan mental pemain.

Arema FC akan melakukan away pertama musim ini melawan Persija, Sabtu (31/3/2018). (Deodatus Kresna Murti Bayu Aji)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com