Harga Pasar 3 Kiper Top Eropa Ini Melambung Tinggi

Kompas.com - 22/03/2018, 15:04 WIB
Kiper Manchester United, David de Gea, bergembira usai rekan setimnya, Anthony Martial, mencetak gol ke gawang Everton dalam laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (23/4/2016). BEN STANSALL/AFPKiper Manchester United, David de Gea, bergembira usai rekan setimnya, Anthony Martial, mencetak gol ke gawang Everton dalam laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (23/4/2016).

MANCHESTER, KOMPAS.com - Tak dapat dipungkiri, penjaga gawang menjadi sosok sentral di dalam sebuah tim, terlebih bagi beberapa klub besar Eropa saat ini.

Lihat saja apa yang sedang menimpa Real Madrid. Sepanjang musim 2017-2018 ini, Los Blancos terus berupaya mencari kiper berkualitas untuk menjadi suksesor Keylor Navas.

Sayang, hingga kini Real Madrid belum mendapatkannya.

(Baca Juga: 6 Pemain Gratisan Eropa yang Harganya Kini Melonjak Lebih dari Rp 1,6 Triliun)

Berbeda dengan Manchester United yang memiliki kiper mumpuni dalam diri David de Gea. Kiper internasional Spanyol tersebut selalu mendapat banyak pujian sepanjang musim ini walaupun performa tim mendapat banyak kritik.

Penjaga gawang termasuk sosok krusial. Ini membuat klub harus benar-benar cerdas dalam membuat keputusan untuk membeli atau mempertahankannya.

Semakin bagus performa penjaga gawang, semakin banyak klub yang menginginkannya. Ini membuat harga sang penjaga gawang akan semakin meningkat.

(Baca Juga:Sejarah Baru, Marcus/Kevin Jadi Ganda Putra Pertama di Dunia yang Sukses Raih 100.000 Poin Kemenangan Pada Peringkat BWF)

Berikut ini tiga penjaga gawang top Eropa yang nilai pasarnya meningkat, dilansir BolaSport.com dari Football Observatory:

3. Ederson Moraes (+ 54 juta euro)

Ederson Moraes berpose dengan kostum Manchester City, Kamis (8/6/2017). Twitter @ManCity Ederson Moraes berpose dengan kostum Manchester City, Kamis (8/6/2017).

Ederson Moraes merupakan penjaga gawang milik Manchester City. Namanya kian melambung setelah menggeser Claudio Bravo sebagai kiper utama pada musim 2017-2018.

Penjaga gawang yang dibeli dari Benfica dengan mahar 40 juta euro ini tak tergantikan di bawah mistar Man City pada kompetisi Liga Inggris dan Liga Champions.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X