Jadwal Siaran Langsung Timnas U-23 Indonesia Vs Timnas U-23 Singapura - Kompas.com

Jadwal Siaran Langsung Timnas U-23 Indonesia Vs Timnas U-23 Singapura

Kompas.com - 21/03/2018, 06:04 WIB
Pemain timnas Indonesia, Ilham Udin merayakan golnya saat pertandingan persahabatan Indonesia melawan Islandia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/2018). Indonesia kalah 1-4 melawan Islandia.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Pemain timnas Indonesia, Ilham Udin merayakan golnya saat pertandingan persahabatan Indonesia melawan Islandia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/2018). Indonesia kalah 1-4 melawan Islandia.

SINGAPURA, KOMPAS.com - Tim nasional U-23 Indonesia akan bertanding pada laga persahabatan melawan timnas U-23 Singapura di Stadion Nasional, Rabu (21/3/2018). Laga tersebut akan disiarkan langsung oleh RCTI mulai pukul 18.00 WIB. 

Ada 23 pemain dibawa pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, untuk menghadapi Singapura. Pertandingan tersebut menjadi salah satu persiapan tim Merah Putih untuk mengikuti Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

Karena itu, Luis Milla memanggil pemain yang berusia tidak lebih dari 23 tahun, seperti syarat Olimpiade. Jumlah itu termasuk empat pemain timnas U-19, Saddil Ramdani, Rachmat Irianto, Egy Maulana Vikri, dan Syahrian Abimanyu.

(Baca Juga: Lechia Gdansk Unggah Foto Marek Hamsik, Akankah Bintang Napoli Itu Satu Tim dengan Egy?)

Kemenangan menjadi faktor utama bagi Tim Garuda Muda demi meningkatkan mental bertanding. Ini juga menjadi ujian kedua bagi timnas Indonesia pad awal 2018 setelah diempaskan timnas Islandia dengan skor 1-4, Januari lalu.

BolaSport.com mencoba memprediksi siapa saja nama pemain yang akan menjadi starting line up untuk melawan Singapura. Daftar pemain tersebut tak lepas dari performa dan kondisi setiap nama sampai saat ini.

Kiper

Luis Milla membawa tiga nama penjaga gawang untuk menghadapi Singapura, yakni Satria Tama, Awan Setho, dan Kartika Ajie. Ketiga kiper ini memiliki kualitas yang hampir sama dan merupakan penjaga gawang masa depan Indonesia.

Kemungkinan besar Milla akan menurunkan Awan Setho untuk menjaga gawang timnas Indonesia. Hal itu itu tak lepas permainan Awan Setho sejauh ini bersama skuat Garuda Muda.

Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo, seusai latihan di Lapangan UMM, Kota Malang, pada Senin (22/1/2018).KOMPAS.com/Andi Hartik Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo, seusai latihan di Lapangan UMM, Kota Malang, pada Senin (22/1/2018).

Bek 

Luis Milla diprediksi akan tetap mempergunakan formasi 4-2-3-1 untuk menghadapi Singapura. Artinya akan ada empat nama di lini belakang untuk menjaga tembok pertahanan dari para pemain Singapura.

Absennya Hansamu Yama dikarenakan cedera tulang rusuk membuat Milla harus berpikir lebih keras lagi. Kemungkinan besar Ricky Fajrin akan menggantikan peran Hansamu di stopper bersama dengan Bagas Adi, diapit Rezaldi Hehanusa di kiri dan I Putu Gede Juni Antara di kanan.

Aksi Ricky Fajrin saat menghadapi Timnas Guyana di Laga Pesahabatan, Sabtu (25/11/2017)FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM Aksi Ricky Fajrin saat menghadapi Timnas Guyana di Laga Pesahabatan, Sabtu (25/11/2017)

(Baca juga: Marcel Sacramento Enggan Dinaturalisasi Jadi WNI)

Gelandang 

Dua pemain bertahan di lini tengah akan ditempatkan oleh Muhammad Hargianto dan Zulfiandi. Sedangkan posisi playmaker akan diisi oleh Septian David Maulana karena Evan Dimas mengalami cedera seusai membela klubnya, Selangor FA.

Untuk posisi sayap kiri, nama Febri Hariyadi sepertinya tidak akan tergantikan. Sedangkan di pos sayap kanan akan dipercayakan oleh winger Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay.

Pemain timnas Indonesia Septian David Maulana berebut bola dengan pemain timnas Kamboja di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/10/2017). Timnas Indonesia Menang 3-1 melawan Timnas Kamboja.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Pemain timnas Indonesia Septian David Maulana berebut bola dengan pemain timnas Kamboja di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/10/2017). Timnas Indonesia Menang 3-1 melawan Timnas Kamboja.

Penyerang

Tersisa satu pemain di lini depan yang akan bertugas menjebol gawang lawan. Pelatih Luis Milla membawa dua pemain di posisi tersebut yakni Ezra Walian dan Ilham Udin Armaiyn karena Achmad Nurhadianto kembali mengalami cedera.

Kemungkinan besar Ilham Udin akan menjadi starter. Dia lebih lama menyatu dengan tim ketimbang Ezra yang berdomisili di Belanda untuk memperkuat klubnya, Almere City, sehingga absen pada beberapa laga uji coba sebelumnya. (Stefanus Aranditio) 

 

Jelang ASIAN Games, Timnas Indonesia akan berkunjung ke Singapura dalam laga persahabatan. Jangan lewatkan Rabu, 21 Maret 2018 pkl. 18.00 WIB Live hanya di @officialrcti #RCTISPORTS

A post shared by RCTI Sports (@rctisports) on Mar 19, 2018 at 4:21am PDT


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X