Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/03/2018, 16:03 WIB
Rahmadhani,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang optimistis promosi ke Liga 1 tahun 2019 meski dihuni banyak pemain muda. Mereka justru yakin, para pemain muda akan menjadi kekuatan tersendiri dalam mengarungi Liga 2 2018.

Pemain senior dan kapten Semen Padang, Hengki Ardiles, mengatakan bahwa para pemain harus bekerja keras dan bermain dengan hati guna membawa Kabau Sirah meraih kemenangan. Diakuinya, kelebihan pemain muda adalah semangat yang mengebu-gebu.

"Semua pemain mempunyai tekad yang sama yaitu mengantar Semen Padang kembali ke Liga 1 Indonesia tahun depan," ujar Hengki Ardiles, Senin (19/3/2018).

Baca juga: Inilah Keistimewaan yang Bakal Didapat Egy Maulana di Lechia Gdansk

Namun di sisi lain, pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini mengakui ada kelemahan dari skuad yang dihuni pemain muda. Mental bertanding masih rendah.

“Yang jelas setiap pemain harus bekerja keras dalam setiap pertandingan,” bebernya lagi.

Dari 26 pemain Semen Padang saat ini, rata-rata masih berusia muda. Hanya Rudi dan Hengki Ardiles yang berusia di atas 30 tahun. Diharapkan mereka mampu membimbing para pemain muda saat menghadapi Liga 2.

"Saat ini tim Semen Padang didominasi oleh pemain muda. Kami berharap kepada Hengki Ardiles dan Rudi untuk membagi pengalaman dan membimbing para pemain muda saat kompetisi nanti,” ujar Direktur Umum PT Kabau Sirah Semen Padang Rinold Thamrim, Senin (19/3/2018).

Meski begitu, Rinold optimistis semua pemain akan memberikan yang terbaik bagi Semen Padang dalam menghadapi Liga 2 nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com