"Top Scorer" Liga Spanyol, Ronaldo Salip Suarez dan Kuntit Messi

Kompas.com - 19/03/2018, 08:23 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain dari titik penalti pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (14/2/2018) waktu setempat. GABRIEL BOUYS/AFPMegabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain dari titik penalti pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (14/2/2018) waktu setempat.

KOMPAS.com — Persaingan Cristiano Ronaldo ( Real Madrid) dan Lionel Messi (FC Barcelona) dalam perebutan mahkota top scorer Liga Spanyol 2017-2018 semakin sengit.

Ronaldo tampil trengginas saat Real Madrid mengalahkan Girona 6-3 pada laga pekan ke-29 di Santiago Bernabeu, Minggu (18/3/2018). Sang superstar tanpa ampun menggelontorkan empat gol ke gawang lawan.

(Baca juga: Lionel Messi Ketinggalan dari Mohamed Salah)

Berkat torehan tersebut, CR7 tetap berada dalam jalur perburuan "El Pichichi" alias pemain tersubur di kasta teratas sepak bola Spanyol. Quat-trick ke gawang Girona membuat Ronaldo melesat ke posisi kedua klasemen sementara top scorer.

Dia menggusur tempat striker Barca, Luis Suarez, yang memiliki 21 gol. Kini, Ronaldo hanya tertinggal tiga gol dari Lionel Messi di posisi puncak.

(Baca juga: Pemain Termahal Real Madrid Turun Harga)

Adapun posisi keempat dan kelima masing-masing diisi Antoine Griezmann dan Cristhian Stuani yang sama-sama mengemas 17 gol.

Daftar 10 besar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol 2017-2018 sampai pekan ke-29:

  1. Lionel Messi (Barcelona): 25 gol
  2. Cristino Ronaldo (Real Madrid): 22 gol
  3. Luis Suarez (Barcelona): 21
  4. Antoine Griezmann (Atletico): 17
  5. Cristhian Stuani (Girona): 17
  6. Iago Aspas (Celta Vigo): 16
  7. Maxi Gomez (Celta Vigo): 13
  8. Rodrigo (Valencia): 13
  9. Willian Jose (Real Sociedad): 13
  10. Gerard Moreno (Espanyol): 12



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X