Kompas.com - 16/03/2018, 10:24 WIB
Gelandang Napoli, Marek Hamsik (kedua dari kanan), mendapat ucapan selamat dari rekan-rekannya setelah berhasil membobol gawang Crotone dalam pertandingan Liga Italia 2017-2018 di Stadion Ezio Scida, Crotone, Italia, pada Jumat (29/12/2017). AFP/Carlo HermannGelandang Napoli, Marek Hamsik (kedua dari kanan), mendapat ucapan selamat dari rekan-rekannya setelah berhasil membobol gawang Crotone dalam pertandingan Liga Italia 2017-2018 di Stadion Ezio Scida, Crotone, Italia, pada Jumat (29/12/2017).
|

KOMPAS.com - Napoli kehilangan puncak klasemen sementara Liga Italia dalam dua pekan terakhir. Namun, sang kapten, Marek Hamsik, menegaskan timnya belum menyerah dalam persaingan scudetto.

Konsistensi Napoli menuai hasil positif membuat tim berjulukan Partenopei itu mendominasi persaingan papan atas Serie A musim ini.

Namun, juara bertahan Juventus terus memberikan tekanan dengan hanya terpaut satu poin.

Hingga akhirnya Napoli tergelincir dalam dua pertandingan terakhir.

Baca Juga: Bixente Lizarazu Favoritkan Dua Pelatih Papan Atas Berkepala Plontos

Setelah kalah 2-4 melawan AS Roma dan ditahan imbang Inter Milan, skuad asuhan Maurizio Sarri itu turun ke posisi kedua dengan kemasan 70 poin.

Mereka pun kini tertinggal empat poin dari Juventus yang sanggup meneruskan tren kemenangan pada dua laga teranyar melawan Udinese dan Atalanta.

"Napoli belum menyerah. Kami harus yakin hingga akhir, masih ada pertandingan head to head dan Juventus masih akan melakoni dua laga tandang sulit melawan AS Roma dan Inter Milan," kata Hamsik seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Apa pun masih mungkin terjadi. Kami masih punya banyak peluang, poin, dan pertandingan tersisa," ucapnya.

Pertandingan yang diproyeksikan menjadi penentuan gelar Serie A musim ini antara Juventus melawan Napoli di Allianz Stadium akan berlangsung pada 22 April mendatang. (Wisnu Nova Wistowo)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X