Antonio Conte: Chelsea Tidak Beruntung - Kompas.com

Antonio Conte: Chelsea Tidak Beruntung

Kompas.com - 15/03/2018, 08:53 WIB
Manajer Chelsea Antonio Conte tampak pusing ketika anak-anak asuhannya tertinggal dari Watford pada pertandingan Premier League di Vicarage Road, Senin (5/2/2018).AFP/Glyn Kirk Manajer Chelsea Antonio Conte tampak pusing ketika anak-anak asuhannya tertinggal dari Watford pada pertandingan Premier League di Vicarage Road, Senin (5/2/2018).

KOMPAS.com - Chelsea harus mengakhiri perjalanan mereka di ajang Liga Champions 2017-2018 setelah disingkirkan FC Barcelona pada babak 16 besar dengan skor 1-4 secara agregat.

Pada pertandingan leg kedua yang digelar di Stadion Camp Nou, Rabu (14/3/2018) atau Kamis dini hari WIB, Barcelona berhasil menang 3-0 atas Chelsea.

Lionel Messi kembali menjadi bintang kemenangan Barcelona dengan mencetak dua gol dan satu assist.

Gol pertama yang dicetak pada laga ini hadir pada menit ketiga, sekaligus menjadi yang tercepat bagi dia di sepanjang eksistensinya di Liga Champions dengan waktu 2 menit 8 detik.

Adapun gol kedua Messi yang dicetak pada menit ke-63 adalah torehan ke-100 di ajang Liga Champions.

Baca juga: Bermain dengan 10 Orang sejak Menit Ke-16, PSG Menang Tipis atas Angers

Satu gol Barcelona lainnya dicetak Ousmane Dembele pada menit ke-20 setelah menerima umpan dari Messi.

Meski demikian, di sepanjang laga, Chelsea memiliki jumlah peluang lebih banyak dengan melepaskan 14 tembakan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Adapun Barcelona hanya memiliki delapan peluang yang tujuh di antaranya mengarah tepat ke gawang Chelsea.

Hal ini membuat Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyebut bahwa timnya hanya tidak cukup beruntung untuk bisa meladeni performa Barcelona.

Baca juga: Perempat Final UEFA Youth League - Chelsea Hempaskan Real Madrid, Manchester City Singkirkan Liverpool

"Kami hanya tidak beruntung. Kami berhasil menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol," ucap Conte seperti dikutip BolaSport.com dari UEFA.com.

"Saya juga berpikir bahwa seharusnya Marcos Alonso bisa mendapatkan penalti di awal babak kedua dan jika kami berhasil mengubah skor menjadi 2-1, kami dapat menghadirkan sedikit tekanan kepada mereka," tuturnya.

Kekalahan ini membuat Chelsea menjadi tim ketiga dari lima wakil Inggris yang gugur di babak 16 besar Liga Champions setelah Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Adapun dua wakil Inggris lainnya, Manchester City dan Liverpool, berhasil lolos secara meyakinkan dari lawan-lawannya. (Verdi Hendrawan)


Komentar

Close Ads X