Lechia Kalah, Egy Terancam Bermain di Kasta Kedua Liga Polandia - Kompas.com

Lechia Kalah, Egy Terancam Bermain di Kasta Kedua Liga Polandia

Kompas.com - 12/03/2018, 13:34 WIB
Egy Maulana Vikri diperkenalkan sebagai pemain baru klub Polandia, Lechia Gdansk, Minggu (11/3/2018).TWITTER.com/LECHIAGDANSKSA Egy Maulana Vikri diperkenalkan sebagai pemain baru klub Polandia, Lechia Gdansk, Minggu (11/3/2018).

KOMPAS.com - Egy Maulana Vikri terancam bermain di kasta kedua Liga Polandia bersama Lechia Gdansk. Pasalnya, klub yang baru menggaet Egy ini terancam degradasi.

Lechia menelan kekalahan dari Legia Warsawa sesaat setelah perkenalan Egy sebagai pemain anyar mereka. Lechia tumbang 1-3 dari juara bertahan Liga Polandia tersebut.

(Baca Juga: Rahasia Kesuksesan Timnas Indonesia Juarai AFF Cup 2018 Sekaligus Menang Telak Atas Brunei)

Legia Warsawa langsung unggul tiga gol lewat gol Jaroslaw Niezgoda (menit ke-24), William Remy (48') dan Michal Kucharczyk (52'). Lechia hanya mampu membalas lewat gol semata wayang torehan Simeon Slavchev (66').

Hasil tersebut membuat Lechia tertahan di posisi ke-13 klasemen sementara dengan koleksi 27 poin. Mereka sudah dipastikan harus mengikuti playoff degradasi karena klub tersebut tidak mungkin beranjak ke posisi delapan, posisi minimal untuk menghindari playoff degradasi.

Musim reguler Liga Polandia menyisakan tiga laga. Artinya, jika Lechia memenangi ketiga laga tersebut poin maksimal mereka adalah 36 poin. Sementara itu Zaglebie Lubin, klub perigkat kedelapan, sudah mengemas 38 poin.

(Baca Juga: Ragu atas Keseriusan Egy Maulana, Wartawan Polandia Sampai Tanyakan Hal Mengejutkan Ini)

Dengan demikian, Lechia harus bertarung melawan delapan klub terbawah (peringkat 9-16) pada fase playoff degradasi. Playoff degradasi tersebut akan digelar dengan sistem setengah kompetisi dengan hukuman turun ke kasta kedua bagi dua klub dengan peringkat terendah.

Jika gagal lolos dari fase playoff tersebut, Egy harus rela bermain di kasta kedua Liga Polandia pada musim depan ketika dia menandatangani kontrak profesional. Saat ini Egy baru sepakat secara lisan karena aturan belum memperbolehkan dia dikontrak. Di Eropa, kontrak profesional baru akan diberikan setelah pemain berusia 18 tahun. (Kautsar Restu Yuda)


Komentar

Close Ads X