Kompas.com - 02/03/2018, 18:03 WIB

KOMPAS.comArema FC sukses melaju ke final Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Pada laga semifinal, Skuad Singo Edan mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 di Stadion Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (2/3/2018).

Dua gol Arema FC masing-masing disumbangkan Thiago Furtuoso pada menit ke-66 dan Hanif Sjahbandi pada menit ke-84. Selanjutnya, pada partai final Arema FC akan bertemu pemenang antara Borneo FC versus Sriwijaya FC yang akan bertarung pada pukul 19.30 WIB.

Meski akhirnya kalah, Persebaya yang justru menguasai pertandingan. Tim asuhan Alfredo Vera tersebut mendominanasi permainan karena penguasaan bola mencapai 59 persen.

(Baca Juga: 6 Tim yang Sukses Bikin Real Madrid Mandul)

Meski demikian, tidak banyak peluang berarti pada babak pertama. Sundulan Ferinando Pahabol yang masih mampu diantisipasi kiper Arema, Kurniawan Kartika Ajie.

Pada babak kedua, Arema lebih banyak mengancam. Terbukti dari total empat tendangan ke gawang Alfonsius Kelvan, termasuk gol pembuka yang dihasilkan Thiago pada menit ke-66.

Di sisi lain, kiper Arema FC tampil konsisten. Penjaga gawang timnas U-23 Indonesia itu mampu membikin Persebaya frustrasi dengan empat penyelamatan penting.

Memanfaatkan serangan balik, pada menit ke-84 Hanif Sjahbandi berhasil menyegel kemenangan Arema lewat sundulan hasil asisst Dendi Santoso. (Segaf Abdullah)

Susunan Pemain

Persebaya (4-3-3): 92-Dimas Galih, 14-Ruben Sanadi, 21-Fandry Imbiri, 5-Otavio Dutra, 22-Abu Rizal; 90-Nelson Alom, 6-Misbakus Solikin, 20-Osvaldo Haay; 11-Ferinando Pahabol, 10-Robertino Pugliara, 26-Rishadi Fauzi

Pelatih: Alfredo Vera

Arema FC (4-4-2): 96-Kurniawan Kartika Aji, 44-Arthur Cunha, 5-Bagas Adi Nugroho, 19-Hanif Sjahbandi, 18-Ricky Ohorella; 13-Balsa Bozovic, 90-Ahmet Atayev, 12-Hendro Siswanto, 41-Dendi Santoso; 27-Dedik Setiawan, 99-Thiago Furtuoso

Pelatih: Joko Susilo

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BolaSport


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.