Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beda Nasib Klub Evan Dimas dan Ferdinand Sinaga di Liga Malaysia

Kompas.com - 24/02/2018, 22:24 WIB
Ferril Dennys,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Nasib berbeda dialami dua klub Liga Malaysia yang diperkuat Evan Dimas dan Ferdinand Sinaga, Selangor FA dan Kelantan FA. Evan Dimas dkk kembali menelan kekalahan sedangkan Kelantan kembali meraih hasil positif. 

Selangor FA belum mampu bangkit pada pertandingan Liga Super Malaysia setelah menelan kekalahan 1-4 dari Terengganu, dua pekan lalu. Evan Dimas dkk kembali menelan kekalahan saat menjamu Pahang dengan skor 1-3 di Stadion Kuala Lumpur, Sabtu (24/2/2018). 

Pelatih P Maniam menurunkan Evan Dimas sebagai starter dalam laga ini. Laga baru berjalan tujuh menit, Selangor sebagai tuan rumah harus kebobolan terlebih dahulu oleh gol Patrick dos Santos Cruz, eks penyerang Mitra Kukar. 

(Baca juga: Andik Vermansah Diledek Habis Winger Muda Kedah FA)

Selangor tertinggal, pelatih Maniam memasukkan Ilham Udin untuk menggantikan Alfonso De La Cruz Calero pada menit ke-33.  Sebuah tusukan Ilham ke kotak penalti nyaris berbuah gol, tetapi umpannya gagal disambut oleh pemain Selangor lain.  

Selangor FA baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-38. Gol tim berjulukan Gergasi Merah tersebut dipersembahkan oleh bomber andalan mereka, Rufino Segovia dari titik putih. 

Bomber asal Spanyol ini untuk sementara menjadi penyerang tersubur di Liga Super Malaysia dengan torehan 5 gol.  Gol tersebut menjadi torehan pamungkas pada babak pertama, Selangor bermain imbang 1-1. 

Selepas jeda saat laga baru berjalan empat menit, Selangor untuk kali kedua merasakan kebobolan.  Kali ini, gol Pahang diciptakan Francis Forkey Doe setelah mengonversi peluang Patrick Cruz. 

(Baca juga: FIFA Undang Salah Satu Wasit Cantik asal Asia Tenggara untuk Turnamen di Portugal)

Usaha Selangor untuk terhindar dari kekalahan semakin sulit. Selangor dihukum penalti karena Willian Pacheco melakukan handball

Keputusan wasit diprotes pemain Selangor karena menganggap Pacheco melakukan handball di luar kotak penalti. Namun, wasit bergeming. 

Forkey Doe yang maju sebagai algojo sukses mengeksekusi penalti. Gol tersebut membuat Selangor FA menelan kekalahan dengan skor 1-3. 

Berbeda dengan Evan Dimas dan Ilham Udin, tim yang dibela Ferdinand Sinaga merasakan kemenangan. Kelantan sukses mengalahkan Perak dengan skor 3-2.

Ini adalah kemenangan perdana Kelantan setelah dalam tiga pertandingan terakhir gagal meraih 3 poin. Mereka saat ini mengoleksi empat poin dari empat laga. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com