Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kekalahan Pertama Evan Dimas dan Ilham Udin di Liga Malaysia

Kompas.com - 11/02/2018, 05:48 WIB
Ferril Dennys,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Evan Dimas mengalami kekalahan pertamanya di Liga Malaysia. Selangor FA yang dibela Evan Dimas, gagal meneruskan tren positif ketika menyapu bersih dua laga pertama dengan kemenangan.  

Tim berjulukan Gergasi Merah tersebut kalah bertandang  ke markas Terengganu dalam pertandingan Liga Super Malaysia di Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah, Sabtu (10/2/2018) malam. Tim besutan P Maniam tersebut takluk dari Terengganu dengan skor 1-4.

Empat gol tim tuan rumah diciptakan oleh Lee Tuck (33', 68'), Mohamadou Sumareh (55'), dan Tcetche Kipre (66'). Gol sematawayang Selangor diciptakan Amri Yahyah pada menit ke-89.

Pada pertandingan pekan ketiga Liga Super Malaysia itu, Evan Dimas dan Ilham Udin tampil sebagai starter.  Namun, kedua pemain yang menjadi tulang punggung tim nasional Indonesia ini gagal menghindarkan  timnya dari kekalahan. 

Hasil ini menjadi kekalahan pertama yang dirasakan Evan Dimas dan Ilham Udin dalam kariernya di Malaysia. Sebelumnya, Evan Dimas berjaya dengan meraih dua kemenangan atas Kuala Lumpur (2-0) dan Melaka United (4-1).

Kekalahan juga dirasakan Ferdinand Sinaga yang memperkuat Kelantan FA. Tiga gol Kelantan FA dikreasi oleh Francis Doe Forkey (13'), Mohamadou Sumareh (55'), Nor Azih Azam (88").

Hasil ini bikin Ferdinand belum merasakan kemenangan di Liga Malaysia. Sebelumnya, Kelantan bermain imbang dengan Terengganu (1-1) dan kalah dari Melaka United (1-2).

Pemain Indonesia yang berpeluang merasakan kemenangan adalah Achmad Jufriyanto. Eks bek Persib Bandung tersebut membawa timnya unggul berkat gol Josue Paulo pada menit ke-45.

Namun, laga harus berhenti sejak menit ke-56 karena lapangan yang tergenang air hujan. Alhasil, kedua tim harus melanjutkan pertandingan pada Minggu (11/2/2018) pukul 17.00 waktu setempat. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com