Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beda Nasib Klub Evan Dimas dan Ferdinand Sinaga di Liga Malaysia

KOMPAS.com - Nasib berbeda dialami dua klub Liga Malaysia yang diperkuat Evan Dimas dan Ferdinand Sinaga, Selangor FA dan Kelantan FA. Evan Dimas dkk kembali menelan kekalahan sedangkan Kelantan kembali meraih hasil positif. 

Selangor FA belum mampu bangkit pada pertandingan Liga Super Malaysia setelah menelan kekalahan 1-4 dari Terengganu, dua pekan lalu. Evan Dimas dkk kembali menelan kekalahan saat menjamu Pahang dengan skor 1-3 di Stadion Kuala Lumpur, Sabtu (24/2/2018). 

Pelatih P Maniam menurunkan Evan Dimas sebagai starter dalam laga ini. Laga baru berjalan tujuh menit, Selangor sebagai tuan rumah harus kebobolan terlebih dahulu oleh gol Patrick dos Santos Cruz, eks penyerang Mitra Kukar. 

Selangor tertinggal, pelatih Maniam memasukkan Ilham Udin untuk menggantikan Alfonso De La Cruz Calero pada menit ke-33.  Sebuah tusukan Ilham ke kotak penalti nyaris berbuah gol, tetapi umpannya gagal disambut oleh pemain Selangor lain.  

Selangor FA baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-38. Gol tim berjulukan Gergasi Merah tersebut dipersembahkan oleh bomber andalan mereka, Rufino Segovia dari titik putih. 

Selepas jeda saat laga baru berjalan empat menit, Selangor untuk kali kedua merasakan kebobolan.  Kali ini, gol Pahang diciptakan Francis Forkey Doe setelah mengonversi peluang Patrick Cruz. 

Usaha Selangor untuk terhindar dari kekalahan semakin sulit. Selangor dihukum penalti karena Willian Pacheco melakukan handball. 

Keputusan wasit diprotes pemain Selangor karena menganggap Pacheco melakukan handball di luar kotak penalti. Namun, wasit bergeming. 

Forkey Doe yang maju sebagai algojo sukses mengeksekusi penalti. Gol tersebut membuat Selangor FA menelan kekalahan dengan skor 1-3. 

Ini adalah kemenangan perdana Kelantan setelah dalam tiga pertandingan terakhir gagal meraih 3 poin. Mereka saat ini mengoleksi empat poin dari empat laga. 

https://bola.kompas.com/read/2018/02/24/22245208/beda-nasib-klub-evan-dimas-dan-ferdinand-sinaga-di-liga-malaysia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke