Kompas.com - 18/02/2018, 16:31 WIB

KOMPAS.com - Penyerang asal Brasil, Hilton Moreira, memutuskan untuk bergabung dengan Persipura Jayapura pada Liga 2 2018. Mantan pemain Persib Bandung ini memiliki alasan menerima tawaran Si Mutiara Hitam yang diyakini punya ambisi besar menjadi juara.

Hilton berstatus bebas kontrak setelah Sriwijaya FC tidak memperbarui kontraknya usai Liga 1 2017. Cukup lama menganggur, dia akhirnya akhirnya berlabuh di Stadion Mandala, Jayapura, markas Persipura.

Selain ambisi juara, Boaz Solossa juga menjadi alasan lain Hilton bergabung dengan Persipura. Hilton menilai, Boaz merupakan pemain terbaik yang ada di Tanah Air saat ini.

(Baca Juga: Inilah Satu-satunya Pemain yang Merasakan 3 Laga Final Piala Presiden)

"Karena selama 12 tahun saya berkarier di Indonesia, Persipura itu luar biasa. Setiap tahun, Persipura punya target juara," kata Hilton.

"Menurut saya, pemain terbaik Indonesia ialah Boaz. Dulu saat saya menjadi lawannya selalu berkomunikasi ingin bermain bersama," ucapnya.

Tak pelak, kini penyerang 36 tahun itu pun mengusung target merebut gelar juara liga. Hilton siap membawa Persipura kembali berjaya di kancah sepak bola Indonesia. (Ramaditya Domas Hariputro)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.