Persija Pastikan Akan Mencari Pengganti Ivan Carlos

Kompas.com - 06/02/2018, 22:17 WIB
Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Ivan Carlos usai membobol gawang Bali United, pada laga terakhir fase Grup D Piala Presiden 2018, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (29/1/2018). YAN DAULAKA/BOLASPORT.COMSelebrasi penyerang Persija Jakarta, Ivan Carlos usai membobol gawang Bali United, pada laga terakhir fase Grup D Piala Presiden 2018, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (29/1/2018).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Asisten Pelatih Persija Jakarta, Mustaqim, memastikan bahwa tim pelatih klub berjulukan Macan Kemayoran itu akan mencari pemain asing baru. Langkah tersebut diambil untuk mencari pengganti Ivan Carlos.

Namun, sejauh ini Mustaqim belum bisa menyebutkan nama pemain asing yang segera datang ke Persija.

Ivan Carlos mengalami cedera metatarsal lima pada kaki kanannya saat Persija memetik kemenangan 3-1 atas Mitra Kukar pada babak delapan besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/2/2018).

(Baca Juga: Persija Targetkan Juara Piala Presiden 2018)

Pemain yang sudah dikontrak selama satu musim itu sudah menjalani operasi di Rumah Sakit Primer Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (6/2/2018), dan dipastikan harus beristirahat sekitar tiga sampai empat bulan.

Cederanya Ivan Carlos tentu sangat merugikan bagi Persija. Sebab, tim asuhan Stefano Cugurra itu akan berlaga pada Liga 1 dan Piala AFC 2018 yang mulai bergulir pertengahan Februari ini.

"Yang jelas, mungkin ada penggantinya karena slot itu sangat dibutuhkan," kata Mustaqim kepada BolaSport.com di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur, Selasa (6/2/2018).

"Kalau tidak ada gantinya, tentu saja Persija akan rugi," ucap mantan pelatih PS TNI tersebut.

Mustaqim menambahkan bahwa tim pelatih Persija akan tetap mencari pemain yang berposisi di winger. Sebab, di lini depan sudah terdapat Marko Simic yang tampil sempurna sejauh ini bersama Persija.

Pemain asing yang rencananya akan datang ini harus bisa memberikan kontribusi kepada Persija. Mustaqim menyebut nama pemain incaran itu masih akan dibicarakan lebih dalam oleh pelatih Persija, Stefano Cugurra.

"Kemungkinan nanti malam saya diskusi sama Teco (sapaan akrab Stefano Cugurra) sambil mencari pemain yang cocok di posisi itu. Ya kami mencari winger," kata Mustaqim. (Mochamad Hary Prasetya)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X