Persija Tak Kasih Target kepada Ivan Carlos - Kompas.com

Persija Tak Kasih Target kepada Ivan Carlos

Kompas.com - 09/01/2018, 15:06 WIB
Duo pemain Persela, Sadil Ramdani dan Ivan Carlos (kanan) merayakan gol timnya ke gawang Arema FC pada laga pekan ketujuh Liga 1 musim 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (21/5/2017).Juara.net/TB Kumara Duo pemain Persela, Sadil Ramdani dan Ivan Carlos (kanan) merayakan gol timnya ke gawang Arema FC pada laga pekan ketujuh Liga 1 musim 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (21/5/2017).

KOMPAS.com - Persija Jakarta sudah melengkapi kuota pemain asing untuk berlaga pada kompetisi Liga 1 musim 2018. Pemain impor terakhir diisi oleh penyerang asal Brasil, Ivan Carlos, yang menyusul Marko Simic, Jaimerson da Silva dan Rohit Chand ke klub berjulukan Macan Kemayoran itu.

Ivan Carlos juga sudah melangsungkan debutnya bersama Persija saat menghadapi Madura United dalam laga perdana Suramadu Super Cup 2018 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Senin (8/1/2018). Masuk pada babak kedua, pesepak bola berusia 28 tahun itu tidak mencetak gol, tetapi cukup membuat repot lini belakang tuan rumah.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengatakan bahwa sebenarnya dia tidak menargetkan apa-apa kepada mantan pemain Persela Lamongan itu. Gede hanya berharap Ivan Carlos selalu memberikan permainan terbaiknya.

Sementara itu Simic, yang juga berposisi penyerang seperti Ivan Carlos, diberikan target per musim oleh Persija. Bomber asal Kroasia itu diminta untuk mencetak 15-20 gol selama satu musim bersama tim asuhan Stefano Cugurra itu.

"Tidak ada yang spesifik untuk Ivan Carlos. Saya ingin dia memberikan kontribusi maksimal ke tim," kata Gede kepada BolaSport.com.

"Siapapun yang mencetak gol, yang paling penting Persija menang," kata Gede menambahkan.

Ivan Carlos juga memiliki catatan tidak bagus saat membela Persela musim 2017. Dia mengoleksi delapan kartu kuning dan satu kartu merah dari 14 pertandingannya bersama Persela.

Gede mengetahui apa yang dilakukan Ivan Carlos saat membela Persela. Namun dia yakin Ivan Carlos akan mengubah sikapnya ketika di dalam lapangan.

Pada musim 2017, Sandi Sute yang menerima kartu paling banyak di Persija. Bahkan Gede sempat mengatakan bahwa untuk Sandi Sute saja Persija harus membayar denda puluhan juta.

"Saya berharap dia lebih bagus dari sebelumnya dan memberikan kontribusi positif kepada Persija. Kartunya masih kalah kalau dibandingkan dengan Sandi Sute," kata Gede.

"Saya sudah bicara banyak tentang harapan kami ke depan dengan bergabungnya Ivan Carlos ke Persija," ucap Gede mengakhiri. (Mochamad Hary Prasetya)

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM