Batshuayi ke Dortmund, Dampak Transfer Aubameyang dan Giroud

Kompas.com - 01/02/2018, 08:05 WIB
Michy Batshuayi ketika diperkenalkan sebagai pemain baru Borussia Dortmund setelah resmi dipinjam dari Chelsea, Rabu (31/1/2018). Twitter @BVBMichy Batshuayi ketika diperkenalkan sebagai pemain baru Borussia Dortmund setelah resmi dipinjam dari Chelsea, Rabu (31/1/2018).
EditorJalu Wisnu Wirajati

DORTMUND, KOMPAS.com -  Michy Batshuayi resmi bergabung ke Borussia Dortmund dengan status pinjaman dari Chelsea, Rabu (31/8/2018). Kepindahan tersebut tak lepas dari megatransfer Pierre-Emerick Aubameyang dan Olivier Giroud. 

Michy Batshuayi pindah ke Borussia Dortmund setelah Chelsea mendapatkan Olivier Giroud dari Arsenal. Kehadiran striker tim nasional Perancis itu dipastikan akan mereduksi menit bermain Batshuayi. 

Striker tim nasional Belgia itu pun setuju bermain untuk Dortmund. Klub kasta teratas Liga Jerman itu memang membutuhkan pemain tangguh di lini depan selepas menjual Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal, beberapa jam sebelum transfer Giroud ke Chelsea. 

"Michy adalah pemain muda dan penyerang berbakat dengan banyak gol. Dia adalah pemain berkualitas, baik untuk Chelsea, Olympique Marseille, di Liga Belgia, maupun tim nasional," kata Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, di situs resmi klub.

(Baca Juga: Maret 2018, Lionel Messi Dikabarkan Merumput di Stadion Manchester City)

Batshuayi tak kalah gembira. Dengan mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak, striker berusia 24 tahun itu berharap dilirik pelatih timnas Belgia dan dibawa serta ke Piala Dunia 2018. 

"Untuk mencapai tujuan saya, saya ingin bermain sesering mungkin dan mencetak banyak gol," ujar Batshuayi.

Setelah resmi bergabung, Batshuayi langsung bergabung bersama rekan-rekannya untuk berlatih di bawah arahan pelatih Peter Stoeger. 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X