Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Pemain Persegres Isyaratkan Akan Perkuat PS TNI

Kompas.com - 27/12/2017, 17:00 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

KOMPAS.com – Sempat terpantau mengikuti latihan bersama skuad PSIS Semarang beberapa waktu lalu, Herwin Tri Saputra justru mengatakan dirinya bakal memperkuat PS TNI dalam kompetisi Liga 1 musim depan.

Pemain kelahiran 10 Januari 1991 ini pun menyatakan sudah mengikuti sesi latihan yang digelar tim arahan Rudy Eka Priyambada tersebut selama beberapa hari dan tinggal menanti beberapa detail mengenai kontrak.

"Kemarin sebenarnya manajemen PSIS tawarin saya untuk gabung, tetapi katanya harus dilihat dulu oleh pelatih (Subangkit), makanya saya ikut latihan di Semarang. Namun, karena tidak sesuai dengan harapan pelatih, saya dipersilakan untuk mencari tim lain," ujar Herwin saat dihubungi Kompas.com, Rabu (27/12/2017).

Melihat hal itu, Herwin kemudian memutuskan untuk mencoba peruntungannya di klub lain, dengan menyepakati tawaran dari PS TNI yang memang berkeinginan "memulangkan" para pemain yang berstatus anggota TNI.

Baca juga : Muhammad Rafli Mundur dari Proses Seleksi PS TNI

"Kebetulan saya kan anggota, jadi saya juga dipanggil untuk mengikuti latihan dan bergabung dengan PS TNI," ujar dia.

"Ini sudah beberapa hari ikut latihan di sini, tinggal nanti tanggal 29 (Desember 2017) katanya akan ada lagi pengumuman menyangkut beberapa hal secara mendetail. Namun, karena saya ini anggota (TNI) aktif, ya saya tentu akan mengikuti apa yang akan ditetapkan oleh kesatuan," ucapnya.

Herwin sendiri mengaku sebenarnya masih terikat kontrak dengan Mitra Kukar yang diperkuat olehnya pada putaran kedua Liga 1 2017, selepas memutuskan untuk meninggalkan Persegres Gresik United waktu itu.

Baca juga : PS TNI Belum Agendakan Uji Coba

 

Namun, hal itu dikatakan oleh Herwin sudah tidak menjadi persoalan lantaran ia sudah menjalin komunikasi dan berpamitan dengan manajemen Mitra Kukar.

"Namun, saya sudah bilang kepada manajemen Mitra Kukar, terkait sisa kontrak. Karena tidak etis juga, di saat saya masih terikat kontrak dengan Mitra Kukar malah sudah ikut latihan dengan klub lain," kata Herwin.

"Setelah ngobrol dengan manajemen itu, akhirnya manajemen Mitra Kukar mempersilakan saya untuk bergabung dengan klub lain. Jadi, sudah tidak ada lagi masalah dengan manajemen Mitra Kukar, meski saya sebenarnya masih terikat kontrak," tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com