Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mario Gomez Siapkan Tiga Pemain Asing untuk Persib

Kompas.com - 10/12/2017, 15:00 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Pelatih baru Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mulai bergerak cepat untuk menyusun kerangka tim.

Gomez mengaku telah menyiapkan tiga pemain asing untuk menambah kekuatan tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

"Untuk pemain asing, pasti ada dua atau tiga, tetapi belum tahu siapa (dirahasiakan) karena pemain asing masih ada tiga di sini," ucap Gomez saat ditemui di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Minggu (10/12/2017).

Namun, sebelum menentukan rekrutan anyar, Gomez mengaku akan melakukan rapat bersama jajaran asisten pelatih untuk menyusun komposisi tim musim depan sekaligus menentukan pemain yang akan dipertahankan.

Baca juga : Sebelum ke Persib, Mario Gomez Sempat Ditaksir Persija

"Kami datang ke sini untuk bekerja melihat situasi pemain lokal dulu karena masih pilih-pilih pemain asing dulu. Karena itu, kami mulai kerja sama pemain lokal dulu, yang masih kurang, nanti kami bertemu dengan pihak klub untuk mencari pemain lain," ujarnya.

Gomez mengaku sedikit tahu soal karakter pemain lokal yang bermain di Persib musim lalu.

Baca juga : Mario Gomez Patok Target Realistis di Persib

Meski begitu, dalam waktu dekat, Gomez akan langsung memimpin latihan untuk menilai berapa pemain yang masuk dalam skema permainannya.

"Kami lihat situasi dulu sama asisten pelatih, juga ada pelatih fisik dan kiper. Kami sudah siap, tetapi belum tahu, mudah-mudahan bisa segera latihan hari Rabu," ucapnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com