Kompas.com - 09/12/2017, 10:59 WIB
Gelandang Chelsea, Eden Hazard (kiri), berupaya mengontrol bola pada laga Premier League kontra Bournemouth di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (5/12/2015) waktu setempat. JUSTIN TALLIS / AFPGelandang Chelsea, Eden Hazard (kiri), berupaya mengontrol bola pada laga Premier League kontra Bournemouth di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (5/12/2015) waktu setempat.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com — Manajer Chelsea Antonio Conte memberikan saran kepada bintang timnya, Eden Hazard, untuk bisa meraih gelar Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia.

Berdasarkan hasil poling pemenang Ballon d'Or 2017 yang digagas media olahraga Perancis, France Football, Hazard hanya duduk di posisi ke-19. Pemain internasional Belgia itu hanya meraih 16 poin di dalam daftar 30 nomine.

(Baca Juga: Meski Bisa Menang Atas Juventus, Inter Milan Belum Tentu Juara Liga Italia)

Ajang tersebut akhirnya dimenangkan oleh megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Mantan winger Manchester United itu meraup total 946 poin.

Conte mengatakan bahwa Hazard perlu memenangi banyak trofi utama jika ingin bersaing dengan bintang-bintang lainnya untuk memenangi gelar Ballon d'Or. Conte juga meminta Hazard untuk mulai berpikir mewujudkan ambisi tersebut yang tentunya akan berdampak sangat bagus bagi Chelsea.

"Jika Anda ingin memenangkan Ballon d'Or, Anda harus memenangi trofi liga, Liga Champions, Piala Dunia, atau Piala Eropa," ucap COnte seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

(Baca Juga: Mourinho Sebut Performa Manchester United Lebih Baik ketimbang Musim Lalu, tetapi...)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Seorang pemain papan atas harus memiliki ambisi untuk memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia. Jika tidak, dia hanya akan menjadi pemain biasa seperti lainnya. Eden adalah pemain muda dan memiliki potensi untuk menjadi yang terbaik," tutur sang pelatih.

Sepanjang kariernya, Hazard belum mampu mengantarkan Chelsea meraih gelar juara Liga Champions. Pemain berusia 26 tahun itu baru mampu mengantarkan The Blues menjuarai Liga Inggris sebanyak dua kali, satu Piala Liga Inggris, dan satu Liga Europa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.