Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Pembagian Pot untuk Undian Piala Dunia 2018

Kompas.com - 30/11/2017, 17:07 WIB

KOMPAS.com - Pembagian grup Piala Dunia 2018 akan digelar pada Jumat (1/12/2017). Seperti apa pembagian pot satu hingga empat?

Pembagian grup Piala Dunia 2018 dilakukan dengan sistem undian dari pot satu hingga empat. Masing-masing pot diisi delapan tim.

(Baca Juga: Sir Bobby Robson Sang Guru Para Pelatih Kenamaan, Salah Satunya Pernah Melatih Timnas Indonesia)

Tim-tim yang mengisi keempat pot diurutkan berdasarkan peringkat FIFA per Oktober 2017. Namun, tuan rumah Rusia tidak ikut sistem urutan tersebut karena langsung otomatis masuk pot satu.

Dengan demikian, pot satu dihuni Rusia ditambah tujuh tim dengan peringkat FIFA teratas di antara peserta yang lolos kualifikasi.

Kemudian pot kedua diisi delapan tim dengan peringkat terbaik setelah penghuni pot satu.

Setiap grup bakal diisi masing-masing satu tim dari keempat pot tersebut. Artinya, tim yang berada dalam satu pot tidak mungkin tergabung dalam fase grup Piala Dunia 2018.

Acara pengundian grup tersebut bakal dilaksanakan pukul 22.00 WIB dan dapat disaksikan melalui siaran langsung di situs resmi FIFA.

AFP Stadion-stadion Piala Dunia 2018 di Rusia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com