Kompas.com - 17/11/2017, 06:04 WIB
Para pemain Argentina merayakan keunggulan atas Nigeria pada laga uji coba di Krasnodar, Selasa (14/11/2-17). Twitter @LaNacionPara pemain Argentina merayakan keunggulan atas Nigeria pada laga uji coba di Krasnodar, Selasa (14/11/2-17).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Sergio Aguero mengaku telah fit dan siap tampil pada pertandingan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - pada akhir pekan. Padahal, dia baru saja mengalami blackout atau pingsan saat membela tim nasional Argentina.

Saat timnas Argentina melakoni laga persahabatan di Rusia melawan Nigeria, Selasa (14/11/2017), Sergio Aguero diganti pada awal babak kedua. Hal itu dikarenakan dia kehilangan kesadaran pada jeda pertandingan.

Pada babak pertama, Aguero sempat mencetak satu gol bagi negaranya. Namun, hasil akhir pertandingan tak berpihak kepada Argentina yang kalah 2-4 dari Tim Elang Super. 

Baca juga : Argentina Kalah dari Nigeria, Aguero Pingsan di Kamar Ganti

Aguero sempat diragukan langsung tampil membela Manchester City pada akhir pekan ini. Namun, dia mengaku telah fit dan siap membela timnya pada pertandingan melawan Leicester City.

"Saya siap melakoni pertandingan Sabtu nanti. Diagnosis yang dilakukan mereka (tim medis) menunjukkan hasil positif," ujar dia melalui Twitter pribadinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pingsan di kamar ganti menjadi gangguan kesehatan terbaru Aguero yang penyebabnya bisa dikatakan "aneh" untuk kalangan pesepak bola. Sebelum itu, dia mengalami patah tulang rusuk akibat kecelakaan lalu lintas.

Taksi yang ditumpangi Sergio Aguero mengalami kecelakaan saat menuju bandara di Amsterdam, Kamis (28/9/2017) malam WIB.ESPN Taksi yang ditumpangi Sergio Aguero mengalami kecelakaan saat menuju bandara di Amsterdam, Kamis (28/9/2017) malam WIB.

Pada 28 September lalu, Aguero mengalami kecelakaan di Amsterdam, Belanda. Taksi yang ditumpanginya menabrak tiang listrik ketika coba mengantarkannya ke bandara.

Saat itu, Aguero dikabarkan mengalami patah tulang rusuk dan harus melewatkan pertandingan kontra Chelsea pada pekan ketujuh Liga Inggris.

Awalnya, Aguero dikabarkan akan absen selama 30-40 hari atau hingga pekan ke-12 Permier League. Namun, tak dinyana, dia berhasil kembali pada laga Manchester City kontra Burnley, 21 Oktober 2017, atau pulih dalam 16 hari.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.