Kompas.com - 16/11/2017, 08:30 WIB
Aji Santoso (kiri) dan Samsul Arif selepas Tribute Match Choirul Huda, Rabu (15/11/2017) malam. KOMPAS.com / HamzahAji Santoso (kiri) dan Samsul Arif selepas Tribute Match Choirul Huda, Rabu (15/11/2017) malam.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LAMONGAN, KOMPAS.com – Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, sangat bersyukur laga amal bertajuk "Tribute Match Choirul Huda" berlangsung sukses dan menghibur. Penonton menyesakki stadion.

Pertandingan tersebut mempertemukan Persela Lamongan plus pemain asing menghadapi Timnas All Star di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (15/11/2017) malam. Persela menang 1-0.

"Pertandingan tribute Choirul Huda sungguh luar biasa, antusiasme dari masyarakat pecinta sepak bola di Lamongan begitu spektakuler. Menurut saya, penghormatan kepada Choirul Huda ini semuanya sukses. Artinya, penyelenggaraannya sukses, sangat meriah dan semua berjalan dengan baik,” tutur Aji selepas pertandingan.

Gol sematawayang Persela dicetak oleh Samsul Arif pada menit ke-38. Gol itu didahului kerja samanya dengan Marcel Sacramento.

“Yang jelas, kami tidak mencari kalah dan menang tapi respek seluruh pemain, mantan-mantan pemain, dan para pemain Persela sendiri, termasuk foreign player yang begitu luar biasa. Saya mengucapkan terima kasih kepada mereka semua,” ucap Aji.

Aji harus memendam hasratnya untuk bermain dalam pertandingan ini, meski Erick Ibrahim yang sejatinya menjabat pelatih kiper sempat merasakan menit bermain. Begitu juga dengan Widodo Cahyono Putro, yang berkesempatan memperkuat Timnas All Star.

“Nggak jadi main, karena pemainnya sudah banyak. Tadi saya mengganti pemain saja agak susah, sebab ada 29 pemain (di tim Persela). Tapi alhamdulillah, tadi semuanya sudah bermain,” ujar pelatih kelahiran Malang ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Samsul Arif yang menjadi bintang dalam pertandingan tersebut menambahkan, turut berterima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam menyukseskan agenda penghormatan kepada mendiang Choirul Huda.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini, LA Mania, Curva Boys, panitia Persela, dan semua pemain yang diundang ke sini. Mereka sudah bekerja dengan baik, dan saya pikir kita harus memberikan applaus terhadap acara ini. Ke depan, saya berharap Persela bisa sukses dan lebih baik lagi,” kata Samsul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.