McMenemy Tidak Persoalkan "Glory Hunter"

Kompas.com - 13/11/2017, 10:35 WIB
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy saat merayakan Juara Liga 1 setelah menang atas Madura United di Stadion Bangkalan, Madura, Rabu (8/11/2017) malam. SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COMPelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy saat merayakan Juara Liga 1 setelah menang atas Madura United di Stadion Bangkalan, Madura, Rabu (8/11/2017) malam.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy, tidak masalah dengan fans berstatus glory hunter yang bakal mendukung timnya pada musim depan. Baginya, apapun status fans tak masalah.

Bhayangkara FC memang menjuarai Liga 1 musim 2017. Namun, tim berjulukan The Guardian tersebut tidak memiliki basis fans yang banyak.

Yang menarik, Bhayangkara FC justru menikmati perayaan juara di depan puluhan ribu Jakmania, sebutan suporter Persija Jakarta. Hal itu tampak setelah laga kedua tim di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/11/2017).

"Setiap fans itu bagus untuk sebuah tim, sekalipun dia adalah seorang glory hunter," ucap Simon Mcmenemy kepada BolaSport.com selepas laga.

Selain itu, Simon juga mengungkapkan bagaimana timnya berselebrasi di depan mayoritas pendukung lawan.

"Ketika Anda merayakan juara dengan fans lawan dan mereka mengucapkan selamat, itu luar biasa," kata Simon.

"Tetapi, akan terasa lebih mengasyikkan apabila kami dapat merayakan gelar ini di depan suporter kami sendiri," tutur pelatih asal Skotlandia tersebut.

Meski begitu, Bhayangkara FC, yang notabene merupakan tim milik Polri, seharusnya otomatis memiliki fans yang berasal dari anggota kepolisian.

Menurut Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji, saat ini di Indonesia tersebar 450.000 anggota kepolisian. Jumlah itu belum termasuk anggota keluarga masing-masing.

Glory hunter hanya merupakan ungkapan untuk suporter yang tidak memiliki ikatan dengan klub yang didukung. Mereka bebas memilih klub mana saja, termasuk dari luar negeri.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X