Kompas.com - 10/11/2017, 09:10 WIB
Penyerang Barcelona asal Uruguay, Luis Suarez, meringis kesakitan dan duduk di lapangan ketika pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (16/8/2017). GABRIEL BOUYS/AFPPenyerang Barcelona asal Uruguay, Luis Suarez, meringis kesakitan dan duduk di lapangan ketika pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (16/8/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Striker FC Barcelona, Luis Suarez, mendapat sorotan karena sudah vakum menggetarkan gawang lawan selama 451 menit.

Kemerosotan ketajaman ini disadari oleh Luis Suarez.

"Ada sejumlah pertandingan ketika saya membantu tim dan tetap merasa senang, meskipun tak mencetak gol," kata Luis Suarez seperti dikutip BolaSport.com dari Sport.

"Dalam pertandingan lain, saya bisa menyudahinya dengan perasaan buruk karena telah melakukan segalanya untuk mencetak gol, tetapi gagal," ucap Suarez.

(Baca Juga: Alasan Luis Suarez Tertawa Sebelum Menyia-nyiakan Peluang Emas Vs Malaga)

Top scorer Liga Spanyol 2015-2016 dengan 40 gol ini mengaku ada saat ketika si kulit bulat "sulit untuk menuruti perintah".

"Ada momen-momen ketika Anda melakukan segalanya dan bola seperti tidak mau masuk ke gawang lawan," ujar Suarez.

"Namun, terkadang Anda salah menendang dan bola masuk. Hal itu merupakan situasi yang mesti dihadapi para striker," tutur Suarez.

(Baca Juga: Kroasia Vs Yunani - Pertarungan Gelandang Kelas Dunia Melawan Bek Dewa!)

Barcelona tetap tampil brilian dengan menggelontorkan 30 gol, meskipun Suarez baru mengukir tiga gol pada La Liga musim ini.

Produktivitas La Blaugrana pun membawa mereka kokoh di puncak klasemen dengan 31 poin alias unggul empat poin dari pesaing terdekat, Valencia.

(Baca Juga: Ramalan David Luiz 4 Tahun Lalu Benar-benar Terjadi dan Berujung Miris!)

"Saya tahu saya wajib untuk mencetak gol karena itu adalah pekerjaan saya," kata Suarez.

"Akan tetapi, ada tim yang juga bermain bagus sehingga tidak membutuhkan gol-gol saya," ucap Suarez. (Septian Tambunan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.