Kompas.com - 06/11/2017, 11:57 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

PAJU, KOMPAS.com — Tim nasional U-19 Indonesia kalah 1-4 dari timnas U-19 Malaysia pada pertandingan pamungkas Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Public Stadium Paju, Senin (6/11/2017). 

Baru tujuh menit pertandingan berjalan, timnas U-19 Indonesia sudah tertinggal dari Malaysia. Bermula dari pelanggaran Gianluca Pagliuca, Malaysia diganjar tendangan penalti.

Muhammad Hadi Fayyadh tak menyia-nyiakan peluang ketika dipercaya sebagai eksekutor. Tendangan dia ke sisi kanan gawang mengecoh Gianluca yang bergerak ke arah berlawan.

Malaysia menggandakan keunggulan pada menit ke-34. Menerima umpan lambung Nik Akif Syahiran, Muhammad Akhyar Abdul Rashid lepas dari jebakan off-side dan kembali menaklukkan Gianluca.

"Garuda Nusantara" baru bisa menipiskan kedudukan pada menit ke-43. Bermula dari tendangan jarak jauh Firza Andika, Azri Ghani gagal mengamankan bola dengan baik.

Bola yang terlepas dari tangkapan Azri langsung disontek Hanis Saghara. Babak pertama berakhir, timnas U-19 Indonesia tertinggal 1-2 dari Malaysia.

Striker andalan timnas U-19 Indonesia, Hanis Saghara. Dok. PSSI Striker andalan timnas U-19 Indonesia, Hanis Saghara.

Pemain andalan timnas U-19, Egy Maulana Vikri, diturunkan pada awal babak kedua. Namun, justru Malaysia yang bisa memanfaatkan momentum pada menit-menit awal babak kedua.

Malaysia bisa menambah dua gol hanya dalam tempo enam menit. Gol ketiga disumbangkan Shivan Asokan lewat sundulan pada menit ke-47.

Lima menit berselang, M Hadi Fayyadh kembali menjebol gawang Indonesia dari titik putih. Penalti diberikan setelah M Lutfi melanggar pemain lawan dari belakang.

Tak ada gol tercipta pada sisa pertandingan. Timnas U-19 Malaysia menang 4-1 atas timnas U-19 Indonesia. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.