Kompas.com - 04/11/2017, 07:46 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol Mesut Oezil ke gawang Everton pada pertandingan Premier League di Stadion Goodison Park, Minggu (22/10/2017). AFP/Oli ScarffPara pemain Arsenal merayakan gol Mesut Oezil ke gawang Everton pada pertandingan Premier League di Stadion Goodison Park, Minggu (22/10/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, membela penampilan gelandang Arsenal, Mesut Oezil. Hal itu dikatakan Guardiola menjelang pertandingan antara The Citizens dan The Gunners. 

Mesut Oezil menjadi sasaran kritik sejumlah mantan pemain Arsenal karena negosiasi kontraknya yang mandek. Dia pun dituduh oleh sejumlah mantan pemain sudah tidak lagi punya komitmen untuk The Gunners.

Emmanuel Petit, Ian Wright, hingga Thierry Henry bergantian mengkritik Oezil. Menurut Guardiola, Oezil tidak layak mendapat kritik demikian, apalagi dari mantan pemain Arsenal. 

"Mungkin bahasa tubuh Oezil kerap tidak membantu, tetapi kadang gesture seseorang bisa membingungkan untuk kritikus, media, atau mantan pemain," kata Guardiola seperti dikutip BolaSport.com dari Manchester Evening News.

(Baca Juga: Pemilik Arsenal Takkan Pecat Arsene Wenger)

"Menurut saya, situasi yang dihadapi Oezil itu sulit. Saya paham opini media Inggris, tetapi rasanya tidak layak untuk eks pemain mengkritiknya, sementara mereka sendiri pernah berada di posisi Oezil," ujar Guardiola.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan bahwa para mantan pemain yang beralih profesi sebagai pandit kerap lupa dengan tekanan yang mereka rasakan sebagai pemain.

(Baca Juga: Kasihan, Kiper Legendaris Real Madrid Ini Terancam Didepak Gara-gara Gaji)

"Saya tidak mengerti. Para eks pemain sekarang adalah jurnalis hebat yang punya opini, tetapi mereka tidak ingat kalau mereka pernah jadi pemain dan juga menjadi sasaran kritik," tuturnya.

Lebih lanjut, eks pelatih Barcelona tersebut tetap menilai Oezil sebagai salah satu pemain hebat.

"Saya tidak pernah meragukan kualitas Oezil. Saya senang melihatnya bermain, baik saat dia masih di Real Madrid ataupun di Arsenal. Mungkin dia sering dikritik kalau Arsenal kalah, tetapi saya tetap kagum denganya," ucap Guardiola.

Pasukan Guardiola akan menghadapi Mesut Oezil dkk pada lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris, Minggu (5/11/2017). Duel Manchester City vs Arsenal ini akan dimainkan di Stadion Etihad pukul 21.15 WIB.  (Lariza Oky Adisty)

 

 



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.