Jerman Coret Oezil untuk Dua Laga Terakhir Kualifikasi Piala Dunia - Kompas.com

Jerman Coret Oezil untuk Dua Laga Terakhir Kualifikasi Piala Dunia

Kompas.com - 29/09/2017, 19:43 WIB
Para pemain Jerman merayakan gol Mesut Oezil ke gawang Norwegia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Senin (4/9/2017).AFP/Thomas Kienzle Para pemain Jerman merayakan gol Mesut Oezil ke gawang Norwegia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Senin (4/9/2017).

KOMPAS.com - Pemain Arsenal, Mesut Oezil, tidak masuk di dalam daftar pemain yang akan memperkuat tim nasional Jerman untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C melawan Irlandia Utara dan Azerbaijan pada 5 dan 8 Oktober 2017. Oezil absen membela Die Mannschaft karena mengalami gangguan pada lututnya.

Pelatih Jerman, Joachim Loew, memilih untuk tidak mengambil risiko dan memberinya waktu untuk pulih. Loew berharap Oezil bisa pulih tepat waktu dan fit saat Jerman berlaga di Piala Dunia 2018 mendatang.

Baca Juga: "Fans" Arsenal Geram Lihat Oezil Tampil Memukau bersama Jerman

Secara kebetulan, performa Oezil pada musim 2017-2018 tengah jadi sorotan. Dia dianggap sudah ogah-ogahan bermain untuk The Gunners pada tahun terakhirnya sebagai pemain Arsenal. Apalagi, hingga saat ini belum ada tanda-tanda Arsenal akan memperpanjang kontraknya.

Oezil bukan satu-satunya pemain bintang yang absen. Pemain Borussia Dortmund, Mario Goetze, serta gelandang Juventus, Sami Khedira, juga tidak ada dalam daftar pemain yang dirilis Loew.

"Mesut Oezil dan Sami Khedira lebih butuh banyak waktu istirahat saat jeda kompetisi. Hal tersebut lebih penting saat ini, karena Jerman butuh semua pemain andalannya pada kondisi terbaik tahun depan," kata Loew.

Baca Juga: Resmi Gabung ke Arsenal, Lacazette Pecahkan Rekor Transfer Oezil

Meski tanpa Oezil, Loew masih punya banyak opsi di lapangan tengah dengan pemain seperti Leroy Sane, Toni Kroos, Julian Draxler dan Julian Brandt.

Jerman dalam posisi yang sangat menguntungkan karena berada di puncak klasemen sementara Grup C dengan raihan 24 poin dari delapan laga yang sudah dilakoni. Mereka unggul lima angka atas Irlandia Utara yang menjadi rival terdekat.

Lantaran laga kualifikasi ini tersisa dua pertandingan, Jerman hanya perlu meraih minimal dua poin lagi untuk menyegel tiket otomatis menuju Rusia. Sebuah pekerjaan yang hampir pasti bisa diselesaikan dengan baik oleh Der Panzer.

Berikut daftar pemain Jerman untuk menghadapi Irlandia Utara dan Azerbaijan:

Kiper: Bernd Leno (Bayer Leverkusen), Marc-Andre ter Stegen (FC Barcelona), Kevin Trapp (Paris Saint-Germain)

Bek: Jerome Boateng, Mats Hummels, Joshua Kimmich, Niklas Suele (FC Bayern Muenchen), Matthias Ginter (Borussia Moenchengladbach), Shkodran Mustafi (Arsenal), Marvin Plattenhardt (Hertha Berlin), Antonio Ruediger (chelsea)

Gelandang: Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Emre Can (Liverpool), Leon Goretzka (Schalke 04), Toni Kroos (Real Madrid), Sebastian Rudy (FC Bayern Muenchen), Julian Draxler (Paris Saint-Germain), Leroy Sane (Manchester City), Amin Younes (Ajax Amsterdam)

Penyerang: Thomas Mueller (FC Bayern Muenchen), Lars Stindl (Borussia Moenchengladbach), Sandro Wagner (Hoffenheim), Timo Werner (RB Leipzig)

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM