Kualifikasi Piala Asia U-19, Egy "Hattrick" Saat Timnas U-19 Menang 5-0

Kompas.com - 02/11/2017, 12:03 WIB
Pemain timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri Merayakan golnya saat melawan timnas Kamboja U-19 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/10/2017). Timas Indonesia U-19 Menang 2-0 melawan Timnas Kamboja U-19.

KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPemain timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri Merayakan golnya saat melawan timnas Kamboja U-19 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/10/2017). Timas Indonesia U-19 Menang 2-0 melawan Timnas Kamboja U-19.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com — Timnas U-19 Indonesia menaklukkan Timor-Leste dengan skor 5-0 dalam laga penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Stadion Paju, Korea Selatan, Kamis (2/11/2017). Egy Maulana Vikri menjadi bintang lapangan setelah menorehkan hattrick alias tiga gol.

Dengan demikian, Indonesia sudah mendulang dua kemenangan dengan skor yang identik karena pada laga perdana "Garuda Nusantara" juga melibas Brunei 5-0. Selanjutnya, pasukan besutan Indra Sjafri ini akan menghadapi tuan rumah, Korea Selatan, pada 4 November.

Sebenarnya kualifikasi ini tidak memberikan dampak bagi Indonesia yang sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 tahun depan. Status tuan rumah membuat tiket itu sudah otomatis milik Indonesia sehingga kualifikasi ini menjadi ajang "uji coba".

Pada awal laga, Indonesia sempat kesulitan menembus pertahanan lawan. Alhasil, babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Setelah itu, Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri melakukan perubahan, termasuk memainkan Egy dan Saddil Ramdani. Performa tim meningkat drastis pada paruh kedua, di mana mereka terus membombardir pertahanan Timor-Leste.

Saddil membuka keran gol Indonesia lewat tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-50. Sembilan menit berselang, giliran Hanis Saghara Putra melancarkan gol berkelas. Dengan kaki kiri dari dalam kotak penalti, dia melakukan placing dan si kulit bulat meluncur ke pojok kanan atas gawang Timor-Leste.

Selepas unggul dua gol, Egy mulai menghentak. Dia memborong tiga gol terakhir pada menit ke-84, ke-87, dan menit tambahan pada akhir babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Indonesia kokoh di puncak klasemen Grup F dengan raihan enam poin. Mereka pun menorehkan catatan 10 gol dan tanpa kebobolan.

SUSUNAN STARTER

Timnas U-19 Indonesia (4-1-3-1-1): 23-Aqil Savik; 12-Rifad Marasabessy, 13-Rachmat Irianto, 5-Nurhidayat, 11-Firza Andika; 7-M Luthfi Baharsyah; 20-Asnawi Mangkualam Bahar, 6-M Iqbal, 8-Witan Sulaeman; 16-Resky Witriawan; 19-Hanis Saghara

Pelatih: Indra Sjafri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.