Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih PSM Kesulitan Cari Pengganti Marc Klok

Kompas.com - 21/10/2017, 15:39 WIB

KOMPAS.com - PSM Makassar makin optimistis bias meraih gelar juara Liga 1 setelah mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0, Kamis (19/10/2017). Kini, tim berjulukan Juku Eja itu hanya terpaut satu poin dari Bhayangkara FC yang masih ada di puncak klasemen sementara dengan torehan 59 poin.

Kepercayaan diri yang tinggi dari kubu PSM ini diperkuat oleh kehadiran Marc Anthony Klok. Pemain asal Belanda tersebut dinilai sebagai pembelian terbaik PSM pada musim ini.

Awalnya, publik Makassar sempat meragukan kehadiran Marc Klok. Pelan tapi pasti, pemain berusia 24 tahun tersebut membuktikan dirinya sebagai pilar penting PSM yang kini menempati peringkat ketiga klasemen Liga 1.

Hingga kini, Marc Klok telah mencetak empat gol dan tiga assist dari 25 kesempatan bermain bersama PSM. Peran vitalnya membuat pelatih PSM, Robert Rene Alberts, pusing tujuh keliling ketika dia tidak bisa bermain.

Dilansir BolaSport.com dari Makassar.tribunnews.com, Rene Alberts kesulitan mencari pengganti Marc Klok ketika pemain itu harus absen terkena akumulasi kartu kuning.

"Saya kesulitan menemukan pemain yang sepadan dengan Klok, andai Rasyid tak cedera dialah yang bisa menggantikan perannya di lini tengah," ungkap Rene Alberts.

Dielu-elukan publik Makassar, Marc Klok sendiri enggan sesumbar. Dia pun memuji suporter PSM yang dinilainya sangat loyal dan patut dihargai.

"Bagi saya pribadi, loyalitas suporter PSM sangat luar biasa. Baik saat memberikan dukungan di kandang atau saat tandang, itu butuh apresiasi lebih," ungkapnya.

Ketika ditanya soal peluang juara, Marc Klok dengan percaya diri menyatakan akan berjuang demi mewujudkan target tersebut.

"Saya selalu berkata bahwa setiap pertandingan itu adalah final, soal juara tiap hari saya pikirkan itu bahkan sejak hari pertama saya di PSM," ujarnya.

Liga 1 tersisa empat pertandingan. Saat ini ada lima tim yang bersaing ketat menjadi juara. Selain Bhayangkara FC dan PSM, ada Bali United yang unggul selisih gol atas PSM, Persipura Jayapura di urutan keempat (nilai 56) dan Madura United di urutan kelima (54).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com